Miris! Perahu Nelayan Angkut 24 Penumpang Dihantam Gelombang, 1 Balita Tewas Tenggelam

Sabtu, 03 April 2021 - 22:10 WIB
loading...
Miris! Perahu Nelayan Angkut 24 Penumpang Dihantam Gelombang, 1 Balita Tewas Tenggelam
Perahu nelayan Empat Bersaudara dari Pulau Ende menuju Numba di Kecamatan Nangapanda berpenumpang 24 orang dihantam gelombang tinggi di Perairan Laut Sawu, Sabtu (3/4/2021). Korban saat dievakuasi/iNews TV/Joni N
A A A
ENDE - Perahu nelayan Empat Bersaudara dari Pulau Ende menuju Numba di Kecamatan Nangapanda berpenumpang 24 orang dihantam gelombang tinggi di Perairan Laut Sawu, Sabtu (3/4/2021). Akibat peristiwa tersebut satu orang balita tewas tenggelam sedangkan 23 penumpang lainnya berhasil diselamatkan.

Sebelumnya, perahu nelayan Empat Bersaudara milik Haji Abdul Hamid Webi yang berangkat dari Pulau Ende mengangkut 24 orang penumpang menuju Mumba di Kecamatan Nangapanda pada Sabtu pagi (3/4/2021) sekitar pukul 07.00 Wita.

Tapi, kata dia, di tengah perjalanan tiba tiba muncul badai dan gelombang tinggi dan menghantam perahu Empat Bersaudara sehingga terombang ambing lalu akhirnya tenggelam.



"Kapal itu sebenarnya perahu nelayan tapi digunakan untuk mengangkut penumpang. Sehingga tidak ada life jaket. Jumlah penumpang semuanya ada 24 orang termasuk satu balita yang menjadi korban pasca kapal tenggelam," kata Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin.

Menurut Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin, para penumpang yang panik dan berusaha menyelamatkan diri masing masing akibatnya seorang bayi bernama Azim berusia 1 tahun yang sempat diselamatkan ayahnya karena sempat tenggelam akhirnya tidak bisa diselamatkan.



"Korban Azim berumur 1 tahun terlalu kebanyakan minum air laut sehingga walaupun sempat dilarikan ke Puskesmas Pulau Ende tapi nyawa tidak bisa diselamatkan," timpal Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin.

Menurut dia, balita yang menjadi korban sudah dikuburkan keluarga dan sebagian yang mengalami luka-luka masih dirawat di Puskemas.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)