alexametrics

Komite II DPD Ajak Masyarakat Bersatu Atasi Covid-19

loading...
Komite II DPD Ajak Masyarakat Bersatu Atasi Covid-19
Pimpinan Komite II DPD mengajak seluruh elemen masyarakat bergotong-royong bersama pemerintah untuk mengatasi pandemik Covid-19. (Foto/ist)
A+ A-
JAKARTA - Pimpinan Komite II DPD mengajak seluruh elemen masyarakat bergotong-royong bersama pemerintah untuk mengatasi pandemik Covid-19.

Untuk itu, jangan membuat polemik baru yang justru menyudutkan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Hal itu tertuang saat membagikan sembako kepada masyarakat secara simbolik.

“Jadi jangan membuat polemik baru dengan membuat isu kemudian membuat di media-media seakan-akan pemerintah gagal. Untuk itu semua elemen bangsa ayo kita bersama-sama bergotong-royong dengan pemerintah mengatasi Covid-19 ini,” ucap Ketua Komite II DPD Yorrys Raweyai.

Senator asal Papua ini juga mengajak seluruh masyarakat, tokoh-tokoh, pengamat dan lainnya stop memberikan komentar yang hanya mengkritisi kebijakan pemerintah. “Hal itu bukanlah solusi, namun saat ini bagaimana Bangsa Indonesia bersatu untuk mengatasi Covid-19,” jelasnya.



Pada kesempatan itu, empat Pimpinan Komite II DPD RI memberikan bantuan sembako kepada warga di Kecamatan Mampang Prapatan Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/04). Bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Komite II DPD atas musibah pandemik Covid-19.

“Hari ini kami siapkan 200 paket dalam bentuk sembako yang nantinya akan kami bagi setiap pimpinan Komite II DPD, kemudian dibagikan di lingkungan masing-masing. Sebagai wujud kepedulian Komite II DPD ini, maka kami berupaya semaksimal mungkin untuk membuat tahapan kurang lebih enam bulan ke depan,” ujar Yorrys.



Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD RI Hasan Basri mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan DPD RI yang sudah menginstruksikan kepada seluruh Anggota DPD RI untuk membentuk bantuan kepedulian di daerah atas musibah Covid-19 ini.

“Saat ini kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan di daerah mulai dari pembagian masker, sanitizer, maupun alat semprot dan termasuk juga pembagian sembako kepada warga di lingkungan kami masing-masing,” lontarnya.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak