Deteksi COVID-19, Kota Lubuklinggau Miliki Alat PCR

Rabu, 20 Mei 2020 - 13:22 WIB
loading...
Deteksi COVID-19, Kota Lubuklinggau Miliki Alat PCR
Deteksi COVID-19, Kota Lubuklinggau Miliki Alat PCR. Foto/SINDOtv/Era NW
A A A
LUBUKLINGGAU - Mesin Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RTPCR) atau alat tes PCR merupakan alat penting dan akurat untuk pemeriksaan pasien terdeteksi COVID-19.

Pemkot Lubuklinggau saat ini sudah memiliki mesin PCR sehingga bisa secara mandiri melakukan pengetesan sehingga tak perlu lagi mengirimkan sampel swab pasien ke Palembang.

Dikutip dari akun instagram @humaskotalubuklinggau, “Patut kita syukuri akhirnya Lubuklinggau memiliki alat test swab yang ada di RS Siti Aisyah. Mudah-mudahan dengan adanya alat ini kita bisa cepat mengetahui hasilnya bagi warga Kota Lubuklinggau yang terkena pandemi virus COVID-19."

Ketua Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe menyatakan, kini Kota Lubuklinggau telah memiliki alat PCR sendiri dan dapat melakukan pengujian hasil sampel swab perhari sebanyak 20 sampel. (Baca juga: Tiga Kecamatan di Kota Lubuklinggau Diterjang Banjir Bandang)

“Ya, sementara ini sebatas hanya untuk pasien konfirmasi positif di Kota Lubuklinggau dulu,” jelas Nanan saat dikonfirmasi, Rabu (20/5/2020).

Sedangkan Juru bicara gugus tugas COVID-19 Sumsel Yusri mendukung Kota Lubuklinggau memiliki alat PCR yang dapat melakukan tes hasil sampel swab.

“Iya, sekarang Linggau sudah punya alat PCR sehingga bisa melakukan uji sampel swab sendiri,” katanya.
(boy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)