Ricuh di Depan Mako Polres Binjai, 14 Orang Diamankan Polisi

Rabu, 20 Mei 2020 - 10:32 WIB
loading...
Ricuh di Depan Mako Polres Binjai, 14 Orang Diamankan Polisi
Ricuh di Depan Mako Polres Binjai, 14 Diamankan Polisi. Foto/Ist
A A A
BINJAI - Polda Sumut mengamankan 14 warga yang terkait dengan kasus kericuhan sekelompok pria yang mengenakan pakaian organisasi kepemudaan di depan Mako Polres Binjai, Selasa (19/5/2020) malam.

Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, saat ini situasi di depan Mako Polres Bijnjai aman dan terkendali pasca terjadinya kericuhan tersebut. (Baca juga : Presiden Jokowi Diagendakan Lantik KSAL dan KSAU Hari Ini )

"Sudah aman dan terkendali," kata AKBP MP Nainggolan, Rabu (20/5/2020).

Dia menjelaskan, petugas kepolisian telah mengamankan 14 orang yang terkait dengan kasus yang terjadi di depan Mako Polres Binjai.

"Ya, sekarang kita ada amankan 14 orang. Diantaranya, 4 terlapor dugaan pemerasan , 7 saksi dan 3 massa aksi unjukrasa di depan Mako Polres Binjai. Nanti akan kita gelar untuk menentukan mereka apakah lanjut proses sidik atau tidak," tuturnya.

Berdasar informasi, kericuhan sekawanan pria yang mengenakan pakaian organisasi kepemudaan di depan Mako Polres Binjai dipicu atas tertangkapnya seorang pimpinan mereka dalam kasus dugaan pemerasan.

Merasa pimpinannya ditangkap Reskrim Polres Binjai, massa kepemudaan itu datang beramai-ramai ke Mako Polres Binjai hingga mencekam. (Baca juga : Kapolda Sumut Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama dan 7 Kapolres )

Petugas terpaksa membubarkan massa dengan meletuskan senjata api berulangkali ke udara sebagai peringatan. Pasukan polisi dan TNI juga turut berjaga- jaga malam itu.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)