Kepala Pj Gubernur Papua Bocor Akibat Dilempar Batu oleh Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe

Kamis, 28 Desember 2023 - 10:09 WIB
loading...
Kepala Pj Gubernur Papua Bocor Akibat Dilempar Batu oleh Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe
Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun terkena lemparan batu oleh massa pengarak jenazah Lukas Enembe. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Arak-arakan ribuan warga yang membawa jenazah Lukas Enembe dari Bandara Sentani ke STAKIN GIDI Sentani diwarnai aksi anarkis massa. Akibatnya, Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun terkena lemparan batu oleh massa pengarak jenazah Lukas Enembe.

Ridwan Rumasukun dilempar massa saat turut mengawal jenazah Lukas Enembe ke STAKIN GIDI Sentani. Dia terkena lembaran batu pada bagian kepala. Dalam video yang tersebar, Ridwan Rumasukun langsung diamankan beberapa warga dan dibawa ke rumah sakit.



Tak hanya Pj Gubernur Papua, seorang Prajurit TNI atas nama Prada Nababan juga terkena lemparan batu massa. Massa juga mengamuk dan menyerang warga lain yang ada di pinggir jalan, masa juga membakar sebuah mobil yang diketahui milik Dinas Polda Papua.



Massa yang diduga provokator melempari gedung-gedung sepanjang Jalan Raya Sentani, Jayapura. Seperti kantor Bank BRI dan Bank Papua Sentani juga dilempari massa. Massa yang makin brutal juga melempari warga lain.

Hingga saat ini, situasi masih mencekam, masa yang belum sampai di lokasi STAKIN GIDI terus melakukan aksi. Sementara jenazah Lukas Enembe kini telah sampai di STAKIN GIDI Sentani dan akan segera dilakukan ibadah.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)