Pasca Kerusuhan, Polda DIY Lakukan Aksi Bersih-bersih di Pendopo Tamansiswa

Jum'at, 09 Juni 2023 - 12:57 WIB
loading...
Pasca Kerusuhan, Polda DIY Lakukan Aksi Bersih-bersih di Pendopo Tamansiswa
Polda DIY bersama TNI dan masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Tamansiswa Yogyakarta. Aksi bersih-bersih dilakukan pasca kerusuhan yang melibatkan dua kelompok. Foto SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Polda DIY bersama TNI dan masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Tamansiswa Yogyakarta. Aksi bersih-bersih dilakukan pasca kerusuhan yang melibatkan dua kelompok massa hingga mengakibatkan Pendopo Tamansiswa rusak.

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 bersama dengan TNI dan masyarakat membersihkan lingkungan Tamansiswa. Ini merupakan situs sejarah di Yogyakarta dan menjadi simbol persatuan.

Di mana sempat mengalami kerusakan karena digunakan untuk melokalisir massa. "Kita bekerja bersama melakukan aksi bersih-bersih ini," ungakap Irjen Pol Suwondo Nainggolan.



Kapolda mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyiapkan diri dalam rangka keamanan untuk kegiatan ke depan terutama pembangunan sehingga membuat Yogyakarta yang sejahtera kemudian Indonesia emas dalam jangka panjangnya. Dan dia menandaskan Polri siap menjadi pelaksananya.

Pengurus Majelis Umum Persatuan Tamansiswa Haryanto mengapresiasi dan menginisiasi serta mengucapkan terimakasih telah diadakannya kerja bakti ini, bertepatan tanggal 3 Juli 2023 Tamansiswa meratakan HUT ke-101.

“Kami mengucapkan terima kasih telah ikut serta untuk menjaga kebersihan di Tamansiswa ini, karena disini terdapat 2 bangunan yaitu museum dan pendopo yang menjadi cagar budaya Yogyakarta yang harus dijaga keasliannya,” pungkas Haryanto.

Kegiatan diikuti secara langsung oleh Kapolda DIY, Wakapolda DIY, Karoops, Dirintelkam, Dirresnarkoba, Dirbinmas, Kabidhumas, Kapolresta Yogyaarta, Dandim 0732/Sleman, Majelis Umum Persatuan Tamansiswa dan masyarakat sekitar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2361 seconds (0.1#10.140)