Puluhan Pecinta Kucing Kirim Papan Bunga Ucapan Terima Kasih ke Polda Kepri

Rabu, 31 Maret 2021 - 13:11 WIB
loading...
Puluhan Pecinta Kucing Kirim Papan Bunga Ucapan Terima Kasih ke Polda Kepri
Beberapa papan bunga dari puluhan papan bunga yang dikirim ke Polda Kepri. SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Puluhan papan bunga yang berisikan dukungan kepada Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri berjejer di depan Mapolda Kepri sejak beberapa hari terakhir. Papan bunga yang berjejer ini juga mengucapkan terima kasih karena Polda Kepri dinilai melindungi kucing jalanan.

Salah satunya papan bunga dari Pecinta Kucing Jalanan (PKJ), dari papan bunga kirimannya bertuliskan "Terima Kasih Pak Polisi Karena Telah Melindungi Kucing Jalanan". Juga ada papan bunga dari Wildcat Tanjupinang yang berisi "Ayo Pak Penyidik Segera P21". Dari Vega bertuliskan "Semangat Tim Penyidik Agar Kasus Ini Segera P21".

Selain itu juga ada papan bunga dari Kevinnya Lucy menyampaikan pesan "Kucing Makhluk Yang Lucu Tega Sekali Membunuh Mereka". Ada juga dari Yani Steven yang bertuliskan "KPD BPK Kapolda Tolong Hukum Pelaku".

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang di berikan masyarakat.

"Terima kasih atas segala dukungan dan suport kepada kami, sangat berbangga kami atas apresiasi masyarakat terhadap apa yang kami berikan dalam pelayanan dan perlindungan kepada insan makhluk hidup," ujarnya, Rabu (31/3/21). Baca: Aa Gym Cabut Gugatan Cerai ke Teh Ninih di PA Bandung.

Dia juga mengatakan bahwa pihak Kepolisian dalam hal ini Ditreskrimum Polda Kepri di bawah kepemimpinannya tidak hanya hadir memberikan perlindungan kepada manusia. Namun, pihaknya juga hadir untuk memberikan perlindungan kepada seluruh mahluk hidup ciptaan Tuhan.

"Kami akan berikan perlindungan tidak hanya kepada manusia selaku masyarakat dalam kehidupan sehari hari, namun juga hewan dan lingkungan sekitar juga patut untuk memiliki hak dilindungi," katanya. Baca Juga: Jebol Atap Kamar Tahanan, Dua Napi Muntok Melarikan Diri.

Sebelumnya, viral dalam sebuah video seorang pria menyiksa dan memukul seekor kucing dengan kapak yang terekam CCTV. Kejadian ini terjadi di Indomaret di Tanjung Sengkuang, Batumpar, Kota Batam, Rabu (17/2/21).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)