Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Batu Bara Ludes Dilalap Api

Rabu, 31 Maret 2021 - 09:25 WIB
loading...
Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Batu Bara Ludes Dilalap Api
Rumah warga di Batu Bara yang habis dilalap si jago merah. (Ist)
A A A
BATU BARA - Nahas dialami pasangan suami istri Chandra Kirana (37) dan Latifa, warga Dusun X Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara. Rumah semi permanen miliknya ludes dilalap sijago merah . Api dengan cepat melahap seisi rumah karena terbuat dari dinding tepas dan papan, Selasa (30/03/2021).

Menurut informasi dari media sosial milik akun Azzi, ada percikan api dari kompor yang lupa dimatikan, sementara pemilik rumah lagi pergi.

Kapolsek Indrapura, AKP Sandi, membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Pematang Kuing, milik Chandra Kirana.

Dikatakan, diduga api berasal dari korsleting arus listrik, karena bahan bangunan terbuat dari papan dan tepas, api dengan cepat menghabiskan seisi bangunan, dan terjadi sekira pukul 14.00.WIB, disaat cuaca teriknya matahari. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 30 juta lebih," katanya. Baca: Kelelahan, Pengayuh Becak di Blitar Tewas dengan Posisi Duduk.

Salah seorang saksi mata, Aji dan Fahmi tetangga korban, terlihat asap mengepul dari dalam rumah korban dan bunyi letupan. “Aku langsung menjerit kebakaraaan… kebakaraan … minta tolong kepada tetangga, sambil berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Aji. Baca Juga: Curi Komputer di Sekolahan, Dua Pemuda Dibekuk Polisi Polres Kapuas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)