Kelelahan, Pengayuh Becak di Blitar Tewas dengan Posisi Duduk

Rabu, 31 Maret 2021 - 09:00 WIB
loading...
Kelelahan, Pengayuh Becak di Blitar Tewas dengan Posisi Duduk
Sutarwi (66) warga Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar sempat mengaku lemas, sebelum akhirnya kehilangan kesadaran dan dinyatakan meninggal dunia. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BLITAR - Sutarwi (66) warga Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar sempat mengaku lemas, sebelum akhirnya kehilangan kesadaran dan dinyatakan meninggal dunia.

Jasad Sutarwi yang sehari hari bekerja mengayuh becak , tergeletak di komplek pasar Wlingi. "Yang bersangkutan meninggal mendadak," ujar Kapolsek Wlingi, Kompol Yoni Sugiarto kepada wartawan.

Sebelum diketahui meninggal dunia, sejumlah pedagang melihat Sutarwi masih mengayuh becaknya. Mungkin kelelahan. Setelah lalu lalang mengayuh, Sutarwi tiba tiba berhenti. Ia beristirahat di pasar Wlingi bagian depan. "Yang bersangkutan awalnya bersandar di kursi bawah tangga pasar Wlingi," kata Yoni.

Sutarwi duduk sendiri. Sementara orang orang di sekitarnya sibuk berlalu lalang. Sutarwi, kata saksi terlihat lemas. Wajahnya pucat.

Saat saksi mendekat, tidak berlangsung lama yang bersangkutan tidak sadarkan diri. Celana yang dikenakan Sutarwi basah oleh air seni. Yang bersangkutan dalam kondisi ngompol. "Setelah dicek nadinya ternyata sudah tidak berdetak. Yang bersangkutan sudah meninggal," papar Yoni. Baca: Curi Komputer di Sekolahan, Dua Pemuda Dibekuk Polisi Polres Kapuas.

Keterangan yang disampaikan keluarga, Sutarwi sering mengeluh masuk angin. Namun meski demikian, yang bersangkutan tetap nekat bekerja. Dari pemeriksaan, petugas tidak menemukan tanda bekas kekerasan.

Sementara pihak keluarga menerima kematian yang murni dikarenakan sakit. Pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan otopsi. "Pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi," pungkas Yoni. Baca Juga: Hari Ketiga, Kobaran Api Masih Membara di Pertamina Balongan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5504 seconds (0.1#10.140)