Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Seorang Warga Tulungagung Diamankan

Selasa, 30 Maret 2021 - 17:25 WIB
loading...
Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Seorang Warga Tulungagung Diamankan
Polisi mengamankan seorang laki lakidi Desa Tenggur, Rejotangan, Kabupaten Blitar, Jatim karena diduga terkait aksi teror bom bunuh diri di Makassar. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
TULUNGAGUNG - Seorang laki laki yang diduga terlibat aksi terorisme diamankan di Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Blitar ,Selasa (30/3/2021) sore.Penangkapan laki-laki tersebut diduga terkait jaringan pelaku bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Sel-Sel Terorisme Masih Ada, Wapres Ma'ruf Amin: Terus Waspada

Saat dikonfirmasi SINDOnews.com, Kepala Desa Tenggur Samsul membenarkan adanya penangkapan. "Iya tadi saya dikontak dari kepolisian meminta ada perangkat sebagai saksi. Sebab saya ada di luar kota," ujar Samsul melalui via telepon Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Geledah Rumah Terduga Teroris di Bima, Polisi Temukan Sejumlah Barang Bukti Penting

Samsul mengatakan, laki laki yang diamankan tersebut berasal dari Blitar. Ia bertempat tinggal di Desa Tenggur karena menikah dengan warga setempat. "Pendatang mas. KTP-nya masih Blitar," kata Samsul menjelaskan.

Samsul juga mengatakan, yang bersangkutan jarang di rumah. Sehari hari juga tidak terlihat bergaul dengan warga setempat. Karenanya Samsul mengaku terkejut ketika tiba tiba dikontak aparat kepolisian terkait pengamanan disertai penggeledahan.

"Jarang berada di rumah. Kelahiran sekitar 1970-an," papar Samsul. Sayang, komunikasi terputus karena Samsul mengaku tengah ditelpon aparat Koramil. "Maaf mas, ada telepon Koramil," pungkas Samsul.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)