COVID-19 Melonjak, Desa Sadai di Bangka Selatan Kembali Terapkan PPKM Mikro

Senin, 29 Maret 2021 - 11:39 WIB
loading...
COVID-19 Melonjak, Desa Sadai di Bangka Selatan Kembali Terapkan PPKM Mikro
Rombongan Wakil Satgas Penanggulangan COVID-19 Bangka Selatan mengecek kesiapan tempat karantina di desa Sadai. Foto iNews id/ Istimewa
A A A
BANGKA SELATAN - Satu desa di Kabupaten Bangka Selatan kembali menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro lantaran terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 secara mendadak.

Desa tersebut adalah desa Sadai yang terletak di Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan. Sebelumnya, dua desa di Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan yaitu desa Bencah dan desa Delas juga diterapkan PPKM Mikro dan berhasil menekan penambahan kasus COVID-19 di dua desa tersebut. Baca juga: Kasus COVID-19 Melonjak, Satu Desa di Bangka Selatan Diterapkan PPKM Mikro

Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, hingga Senin (29/03/2021), angka kasus COVID-19 di desa Sadai berjumlah 31 kasus dan telah dilakukan isolasi mandiri.

"Dengan lonjakan seperti ini mau tidak mau harus kita terapkan PPKM Mikro untuk menekan penambahan kasus COVID-19 dan PPKM mikro ini cukup efektif dalam menekan kasus COVID-19 seperti yang telah dilakukan di desa Bencah dan Delas," katanya, Senin (29/03/2021).

Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan kata dia sudah melakukan koordinasi dengan Pemdes, Tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat untuk menerapkan PPKM Mikro tersebut.

"Rencananya kita akan gunakan gedung PAUD di desa Sadai untuk tempat karantina desa. nanti disitu juga didirikan dapur umum untuk melayani makanan warga yang terpapar COVID-19," ucapnya. Baca juga: Di Medsos, Warga Bangka Selatan Tinggal di Rumah Tak Layak, Ternyata Punya Dua Rumah

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasus terkonfirmasi Positif COVID-19 di desa tersebut tidak lagi bertambah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)