Geger! Usai Mangsa Babi, Ular Piton Raksasa Dibakar Warga Buton

Jum'at, 26 Maret 2021 - 20:58 WIB
loading...
Geger! Usai Mangsa Babi, Ular Piton Raksasa Dibakar Warga Buton
Warga Desa Kaongkong-kea, Pasarwajo, Buton, Sultra dihebohkan dengan penemuan ular piton raksasa sepanjang 6 meter, Jumat (26/3/2021). Foto/iNews TV/Andhy Eba
A A A
BUTON - Warga Desa Kaongkong-kea, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dihebohkan dengan penemuan ular piton raksasa sepanjang 6 meter, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Usai Makan Babi, Ular Piton Raksasa Ditangkap Warga Lubuk Begalung Padang

Ular piton tersebut diketahui bersembunyi di lubang batu dekat kebun warga, usai memangsa babi hutan. Warga yang takut ular raksasa itu memangsa manusia kemudian membakar dan membunuhnya.

Baca juga: 2 Ular Piton Besar Masuk Pabrik Furnitur dan Rumah Warga Gemparkan Jepara

Dalam rekaman kamera ponsel warga, ular piton raksasa ditarik dari lubang batu oleh beberapa warga. Dengan sekuat tenaga warga menarik ular tersebut.

Geger! Usai Mangsa Babi, Ular Piton Raksasa Dibakar Warga Buton


Haruna, warga Desa Kaongkeongkea yang menangkap ular tersebut menjelaskan, piton ditemukan tidak jauh dari kebun miliknya. Ketika ditemukan, ular berjalan perlahan ke arah lubang batu dengan perut kembung.



Diduga ular piton tersebut habis memangsa babi hutan karena malam sebelumnya warga mendengar suara jeritan babi hutan. Warga kemudian berusaha mengeluarkan ular piton itu dari lubang batu dengan dan membuat api di lubang batu agar ular mau keluar.

Geger! Usai Mangsa Babi, Ular Piton Raksasa Dibakar Warga Buton


Ular juga sempat menyerang warga yang berada di sekitar lubang batu. Namun ular berhasil ditaklukan. Menurut penuturan warga, ular piton dengan ukuran besar kerap memangsa ternak warga dan beberapa kali nyaris menyerang warga di sekitar desa.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2556 seconds (0.1#10.140)