Usai Makan Babi, Ular Piton Raksasa Ditangkap Warga Lubuk Begalung Padang

Sabtu, 09 Januari 2021 - 19:31 WIB
loading...
Usai Makan Babi, Ular Piton Raksasa Ditangkap Warga Lubuk Begalung Padang
Puluhan Warga Kelurahan Pengambiran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang sontak gempar setelah menemukan seekor ular piton raksasa berukuran 5 meter yang muncul di area pemukiman warga di Bukit Pengambiran Sabtu siang (9/1/2021). Foto iNews TV/Budi S
A A A
PADANG - Puluhan Warga Kelurahan Pengambiran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang sontak gempar setelah menemukan seekor ular piton raksasa berukuran 5 meter yang muncul di area pemukiman warga di Bukit Pengambiran Sabtu siang (9/1/2021). Ular piton yang diperkirakan berjenis kelamin betina ini ditangkap oleh warga saat hendak mengambil air di belakang musala di Area Bukit Pengambiran.

Ular piton tersebut lalu dibawa ketanah lapang oleh warga untuk diserahkan ke petugas pemadam kebakaran untuk nantinya bisa ditempatkan ke kebun binatang.

(Baca juga: Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Muncul di Kamar Mandi Rumah Warga di Kebagusan )

Ketua RT 01 RW 14 Pengambiran M Zukra mengatakan, usai ditangkap ular jenis piton raksasa inipun sempat menjadi tontonan warga sekitar karena ukurannya yang begitu besar.

“Wargapun menyiramkan air ke tubuh ular tersebut agar tidak mati usai ditangkap,” kata dia.

(Baca: Diduga Cari Makan, Ular Sanca Masuk Dapur Warga Pangkalpinang)


Ular inipun sengaja diikat agar nantinya tidak menyerang warga. Penemuan ular piton berukuran besar ini sudah yang ke tiga kalinya terjadi di kawasan ini.

“Diduga ular piton raksasa tersebut terseret arus banjir usai kawasan tersebut dilanda hujan deras sejak Jumat malam," tandas M Zukra.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2870 seconds (0.1#10.140)