Rentan Tertular, Pelaku Pariwisata di Parapat Belum Juga Divaksin COVID-19

Kamis, 25 Maret 2021 - 17:08 WIB
loading...
Rentan Tertular, Pelaku Pariwisata di Parapat Belum Juga Divaksin COVID-19
Karyawan salah satu hotel di Parapat, sedang melayani wisatawan yang akan menginap sebelum pandedmi COVID-19.(Foto:SINDONews/dok)
A A A
SIMALUNGUN - Para pelaku pariwisata di kota turis Parapat , Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, kecewa karena hingga kini belum menerima vaksinasi COVID-19 .

Sekretaris Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Simalungun H. Rahimal K Noor mengatakan, sampai saat ini para pelaku pariwisata di sektor perhotelan dan restoran, belum seorangpun yang menerima vaksin COVID-19 sebagaimana didengungkan pemerintah.

"Sudah lama kami para pelaku pariwisata baik perhotelan dan restoran berharap bisa menerima vaksin COVID-19 , tapi sampai saat ini belum ada yang divaksin," kata Rahimal, Kamis (25/3/2021).

Padahal menurutnya, pelaku pariwisata seperti karyawan hotel dan restoran, yang berhadapan dengan wisatawan, sangat rentan tertular virus COVID-19.

"Kami berharap Pemkab Simalungun memberikan perhatian kepada pelaku pariwisata untuk divaksin COVID-19 , sehingga tidak khawatir lagi dalam memberikan pelayanan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," sebut Rahimal.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3381 seconds (0.1#10.140)