Mentan SYL Ajak UIM Turut Berkontribusi Kembangkan Pertanian

Rabu, 17 Maret 2021 - 16:53 WIB
loading...
Mentan SYL Ajak UIM Turut Berkontribusi Kembangkan Pertanian
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), didampingi unsur pimpinan Universitas Islam Makassar (UIM) saat melakukan kunjungan pada Rabu, (17/03/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), turut mengajak Universitas Islam Makassar (UIM), untuk berkontribusi mengembangkan pertanian.

Itu disampaikan mantan Gubernur Sulsel dua periode ini saat mengunjungi Universitas Islam Makassar (UIM), Rabu (17/3/2021).

Dalam lawatan penuh kekeluargaan ini. Ia mengajak Rektor Universitas Islam Makassar DR Andi Majdah bersama seluruh civitas akademik UIM untuk bersinergi mengembangkan sektor pertanian melalui dua lembaga, apalagi salah satu keunggulan UIM adalah pertanian.

Baca Juga: Kampus UIM Disemprot Disinfektan untuk Antisipasi Penularan Covid-19

"Saya bangga dengan perkembangan dan pencapaian UIM akhir-akhirnya di bawah kepemimpinan bu Majdah Rektor perempuan yang visioner dan smart dengan ikon baru kampus baru sebentar lagi rampung," kata dia.
SYL menjelaskan, Kementerian Pertanian akan berkontribusi dan siap bersinergi bagi pengembangan dan optimalisasi peran UIM bagi sektor pertanian. "Khusu untuk pertanian di Sulsel," ujarnya.

SYL menyempatkan berkunjung di kampus berbasis Islam tersebut di tengah padatnya agenda menghadiri berbagai acara di Sulawesi selatan.

"Alhamdulillah pak Mentan sempat berkunjung untuk ngopi sore," ujar Rektor UIM DR Majdah M Zain.

Dirinya mengatakan, rektor dan jajaran pimpinan UIM menyambut langsung kedatangan SYL di kampus Aswaja tersebut.

SYL menyempatkan berdiskusi terkait beberapa wacana dan isu terkini soal pertanian. SYL terutama menjelaskan kepada pimpinan UIM terkait stok beras yang sangat cukup untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dan penopang kekuatan ekonomi di tengah pandemik Covid-19

Kedatangan Mentan SYL dengan disambut sejumlah pimpinan kampus mulai wakil rektor, kepala biro, kepala badan, termasuk dekan.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas, Kementan Tambah Alokasi Pupuk Bersubsidi di Sampang
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2227 seconds (10.177#12.26)