KPK Sita Aset SYL, 3 Mobil Mewah dan Moge Diamankan di Polrestabes Makassar

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:23 WIB
loading...
KPK Sita Aset SYL, 3 Mobil Mewah dan Moge Diamankan di Polrestabes Makassar
Tiga unit mobil mewah dan satu unit motor gede (moge) milik SYL diamankan di Polrestabes Makassar. Foto/Syahrul Adyaksa
A A A
MAKASSAR - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) kembali menyita aset mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di sejumlah tempat di Sulawesi Selatan. Tiga unit mobil mewah dan satu unit motor gede (moge) milik SYL diamankan di Polrestabes Makassar.

KPK menyita kendaraan mewah SYL karena diduga merupakan hasil dari tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam sidang tindak pidana pemerasan dan gratifikasi yang kini menjeratnya.

Empat kendaraan mewah berupa tiga unit mobil berbagai merek ternama bernilai fantastis dan satu moge disita penyidik KPK.



Tiga kendaraan yang disita di antaranya Mercedes Benz Sprint, New Jimny, dan Mitsubishi Pajero. Termasuk satu unit moge 750 cc turut disita. Seluruh kendaraan itu dipasang garis pita pengaman KPK.

Diketahui seluruh kendaraan mewah tersebut merupakan hasil penyelidikan KPK selama sepekan berada di Sulawesi Selatan.

Seluruh kendaraan yang disita KPK diamankan di halaman parkir mobil tahanan dan Kasat Tahti Polrestabes Makassar dengan penjagaan ketat pihak kepolisian.



SYL merupakan politikus senior di Sulawesi Selatan yang kini kariernya hancur seusai tersandung tindak pidana korupsi dan grafitasi. Dia menyalahgunakan jabatannya sebagai menteri pertanian untuk melakukan pemerasan dan gratifikasi yang nilainya mencapai puluhan miliar rupiah.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)
pixels