Terpidana Mati Mary Jane Dipindah ke Lapas II B Wonosari

Rabu, 10 Maret 2021 - 21:07 WIB
loading...
Terpidana Mati Mary Jane Dipindah ke Lapas II B Wonosari
Sebanyak 88 napi perempuan dipindah ke Lapas Klas II B Wonosari pascagedung barunya rampung, termasuk terpidana mati kasus narkoba (heroin), Mary Jane. Foto: Inews/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Terpidana mati Mary Jane , warga negara Filipina yang terlibat kasus penyelundupan narkoba jenis heroin, dipindah ke Lapas Kelas II B Wonosari Gunungkidul, Yogyakarta , Rabu (10/3/2021).

Mary Jane dipindah bersama seorang balita berusia 2 bulan, enam warga asing dan sisanya napi perempuan 80 ke gedung baru lapas perempuan Kelas II B Wonosari Gunungkidul. Mereka nantinya akan ditempatkan didalam satu blok untuk mempermudah pengawasan
Terpidana Mati Mary Jane Dipindah ke Lapas II B Wonosari




Kepala Divisi Lapas Kantor Kemenkumham Yogyakarta Gusti Ayu mengatakan, kondisi kesehatan Mary Jane cukup baik dan para napi perempuan dalam kondisi yang sehat . Saat ini ada enam warga negara asing ternasuk Mary Jane yang berada di lapas perempuan tersebut.

"Mary Jane tetap akan tinggal di tempat yang sama dengan warga binaan lain. Sudah biasa berbaur dengan yang lain," terangnya di Wonosari, Rabu (10/3/2021).

Dijelaskannya, tidak ada perlakukan khusus terhadap Mary Jane. Dia bersama enam WNA akan bersama- sama dengan warga binaan lainnya tanpa ada perbedaan penanganan.
Dalam Lapas khusus perempuan ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas baik penunjang kesehatan mapun perangkat keamanan seperti CCTV dan juga petugas yabg akan ditempatkan berjaga

Terpidana Mati Mary Jane Dipindah ke Lapas II B Wonosari

“Pemindahan puluhan napi wanita dilakukan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan. Selain itu secara bertahap dan berskala napi akan diawasi kandungan gizi dan asupan makanan sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh pemerintah,” katanya.



Kalapas Perempuan Kelas II B Wonosari Gunungkidul, Ade Agustina mengatakan, Lapas Kelas II B khusus Perempuan Wonosari Gunungkidul Yogyakarta yang mulai dibangun pada 2018 lalu itu, kini memiliki daya tampung sebanyak 250 narapidana yang akan diawasi oleh petugas sebanyak 71 petugas secara bergantian

Terpidana Mati Mary Jane Dipindah ke Lapas II B Wonosari

Selain memperhatikan aspek kesehatan, pihak lapas juga akan memberikan pelatihan kepada para napi agar dapat memiliki keterampilan usai menjalani masa tahanan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4698 seconds (0.1#10.140)