Penumpang Antusias Sambut Keberangkatan KMP Aceh Hebat 1

Selasa, 09 Maret 2021 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Sapa Penumpang Kapal

Sebelum prosesi pelepasan KMP Aceh Hebat, Gubernur Nova dan rombongan terlebih dahulu menyapa para penumpang.

Nova menanyakan kenyamanan penumpang naik KMP Aceh Aceh. Ayu, salah satu penumpang mengaku senang dan nyaman naik kapal baru milik rakyat Aceh itu. "Nyaman Pak, Alhamdulillah. Bisa tidur," kata dia.

KMP Aceh Hebat 1, memang didesain untuk pelayaran jarak jauh. Di mana tersedia tempat tidur bagi penumpang. Dengan demikian masyarakat yang memanfaatkan pelayaran ke sana menjadi nyaman.

Nova berharap para penumpang bisa nyaman selama perjalanan. "Sama-sama berdoa semoga pelayaran ini berjalan lancar," kata dia.

ASDP selalu operator kapal mematok Rp45 ribu hingga Rp76 ribu per penumpang. Sementara kendaraan bervariasi, mulai dari Rp42 ribu (sepeda motor), dan kendaraan golongan VIII (kendaraan bermotor berupa Mobil barang/truk tronton/tangki, kendaraan alat berat dan kereta penarik berikut gandengan dengan ukuran lebih dari 12 meter) dikenakan tarif Rp6.449.000.

Sebelumnya Kapal Ferry KMP Aceh Hebat 1 telah melakukan uji sandar ke Pelabuhan Kolok Sinabang pada awal Februari lalu. Saat itu, Gubernur ikut langsung perjalanan selama 12 jam tersebut.

Kapal Aceh Hebat 1 ini merupakan satu dari tiga kapal Ferry Ro-Ro yang dipesan dari tiga galangan berbeda sejak Oktober 2019 lalu. Dan kapal ini merupakan yang terbesar, karena jarak tempuhnya juga cukup jauh.

Ada beberapa keistimewaan yang disebut dimiliki Kapal Ferry Aceh Hebat 1 ini. Selain ukurannya yang cukup besar, panjang 70 meter dan lebar 15 meter. Fasilitasnya juga cukup lengkap sehingga mampu menghadirkan sarana transportasi laut yang nyaman bagi masyarakat. Kapal itu juga disebut mampu mengangkut 250 penumpang dan 33 unit kendaraan campuran.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0106 seconds (0.1#10.140)