Penuh Kesabaran, Kombes Leo Ajak dan Ajarkan Cara Mengenakan Masker Kepada Santri

Rabu, 03 Maret 2021 - 11:24 WIB
loading...
A A A
"Hingga saat ini proses vaksinasi terus berjalan, tetapi masyarakat diminta untuk tetap menerapkan secara disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Kami berharap pesantren bisa menjadi percontohan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19," tuturnya.



Sementara pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh As-syafi'iyah, M. Bisri mengatakan, sangat berterimakasih dan mendukung gerakan santri bermasker tersebut. "Sejak awal pandemi COVID-19, sampai dengan sekarang pesantren kami selalu mengikuti protokol kesehatan ," tegasnya.

Bagi guru besar Universitas Brawijaya (UB) Malang ini, gerakan santri bermasker sangat luar biasa, karena di pesantren setiap hari santri dan pengasuh selalu berkumpul untuk menjalankan aktivitas, tentunya dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan .

"Sebanyak 100 santri kami pernah positif COVID-19, Kejadiannya sekitar bulan Oktober 2020, dan Alhamdulillah, bisa sembuh dengan terapi mandiri menggunakan obat probiotik serta menerapkan protokol kesehatan ," tegasnya.



Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona menegaskan, disiplin menerapkan protokol kesehatan masih menjadi kunci dalam pencegahan penularan COVID-19. "Program santri bermasker , akan menjadi contoh bagi masyarakat umum tentang kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan ," tegasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)