XTC dan Moonraker Terlibat Bentrokan Berdarah di Bandung Barat, Ini Sikap XTC Indonesia

loading...
XTC dan Moonraker Terlibat Bentrokan Berdarah di Bandung Barat, Ini Sikap XTC Indonesia
Ketua Umum XTC Indonesia Donny Akbar dan Sekretaris Umum XTC Indonesia Hendra Ferdana memberikan pernyataan resmi. Foto/Dok. DPP XTC Indonesia
CIMAHI - Bentrokan berdarah dua kelompok bermotor XTC dan Moonraker di Jalan Raya Padalarang-Purwakarta, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Minggu (28/2/2021) sore, menimbulkan satu orang tewas . Pasca peristiwa itu, Polres Cimahi, telah menetapkan lima tersangka.

Baca juga: Terbukti Terlibat dalam Insiden Berdarah Minggu Sore, 5 Anggota Geng Motor Jadi Tersangka

Terkait insiden tersebut, Ketua Umum XTC Indonesia Donny Akbar dan Sekretaris Umum XTC Indonesia Hendra Ferdana memberikan pernyataan resmi. Intinya, DPP XTC Indonesia sangat prihatin, menyesalkan, dan tak mengingingkan bentrokan itu terjadi.



"Sehubungan dengan adanya kejadian bentrokan antara XTC dengan Moonraker yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat pada Minggu tanggal 28 Februari 2021. Menurut informasi yang kami terima, kejadian tersebut bermula ketika pengurus dan anggota DPC XTC Indonesia Kabupaten Bandung Barat sepulang dari kegiatan silaturahmi di Cirata," kata Donny Akbar.



Baca juga: Hamil 7 Bulan, PSK Muda dan Cantik di Tasikmalaya Nekat Beri Layanan Seks

Dalam perjalanan kembali dari kegiatan, ujar Donny, rombongan XTC Indonesia KBB terprovokasi dengan serangan , pelemparan batu, botol, besi dan balok kayu yang dilakukan oleh oknum–oknum anggota Moonraker di daerah Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, KBB. "Seperti yang telah diketahui bersama dengan adanya video amatir yang terekam dan sedang viral di masyarakat," ujar Donny.

Karena itu, XTC Indonesia menyampaikan pernyataan kepada masyarakat sebagai berikut, XTC Indonesia turut prihatin dan menyesalkan dengan adanya kejadian bentrokan ini, yang telah menimbulkan korban dan banyak kerugian dari kedua belah pihak.

"XTC Indonesia mengucapkan turut berduka cita kepada pihak korban dan keluarga korban. XTC Indonesia telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk meredakan bentrokan dan mencegah kejadian lebih lanjut agar suasana kembali kondusif, serta kejadian seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari," tuturnya.

Baca juga: Madina Gempar, Tak Dapat Uang Saku Selama Belajar di Rumah Pelajar SMP Jualan Sabu



Dia juga mengatakan, XTC Indonesia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk secara professional dan berkeadilan dalam mengusut tuntas perihal kejadian ini, serta mengungkap awal mula penyebab kejadian tersebut agar lebih jelas dan terang duduk persoalannya.

Berdasarkan atas azas praduga tak bersalah, menurutnya, XTC Indonesia akan memberikan bantuan advokasi hukum melalui Lembaga Bantuan Hukum (LEBAH) XTC Indonesia, kepada anggota-anggota yang terlibat dalam kejadian tersebut.

"DPP XTC Indonesia mengimbau kepada seluruh anggota XTC Inonesia agar tetap tenang, dan jangan melakukan hal–hal yang merugikan diri sendiri juga organisasi. Kepada seluruh jajaran pengurus untuk tetap menjaga kondusivitas dan terus menjalin komunikasi serta koordinasi dengan kami di tingkat DPP, DPD, dan DPC XTC Indonesia juga dengan pihak kepolisian," tegasnya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Gelar Simulasi Gempa Bumi Secara Table Top, Ini Keseruannya

DPP XTC Indonesia dan DPD XTC Indonesia Provinsi Jawa Barat, akan mengagendakan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat MoonRaker untuk membahas persoalan ini agar tidak meluas permasalahannya ke daerah lain, dan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait konflik yang selalu terjadi di beberapa wilayah.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top