Penuh Kesabaran, Kombes Leo Ajak dan Ajarkan Cara Mengenakan Masker Kepada Santri

Rabu, 03 Maret 2021 - 11:24 WIB
loading...
Penuh Kesabaran, Kombes Leo Ajak dan Ajarkan Cara Mengenakan Masker Kepada Santri
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata memasangkan masker kepada santri di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh As-syafiiyah Kota Malang. Foto/Dok. Timsus M1
A A A
MALANG - Anak-anak santri di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh As-syafi'iyah Kota Malang, begitu antusias menerima masker berwarna putih yang dibawa anggota Polri dan TNI. Mereka menerima masker itu dengan penuh keceriaan.



Di antara keseruan para santri tersebut, Kapolresta Malang Kota , Kombes Pol. Leonardus Simarmata dengan penuh kesabaran, mengajak para santri untuk mengenakan masker yang telah dibagikan. Tak segan-segan, perwira menengah Polri ini, langsung memasangkan masker kepada para santri.



Langkah memasangkan masker dengan benar tersebut, dilakukan oleh pria yang akrab disapa Leo ini, sebagai upaya untuk mengajarkan secara langsung cara mengenakan masker guna mencegah penularan COVID-19.



Kunjungan Kapolresta Malang Kota , bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona ke pondok pesantren yang ada di Jalan Joyo Agung, Kelurahan Tlogomas No. 2, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, merupakan bagian dari Gerakan Santri Bermasker, yang bertujuan mencegah penularan COVID-19 di lingkungan pesantren.

Ada 1.000 masker yang dibagikan untuk para santri di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh As-syafi'iyah. " Santri bermasker ini merupakan program yang sudah dicanangkan, dan dirumuskan oleh ibu Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan Kapolda Jatim. Diharapkan, gerakan ini akan menjadi contoh bagi warga," tutur Leo.



Leo mengatakan, program santri bermasker merupakan program yang sangat strategis, karena pesantren merupakan lembaga pendidikan yang melibatkan banyak orang, dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)