Hasil Rapid Test Antigen Seluruh Pegawai Imigrasi Polman Negatif Covid-19

Senin, 01 Maret 2021 - 17:16 WIB
loading...
Hasil Rapid Test Antigen Seluruh Pegawai Imigrasi Polman Negatif Covid-19
Pegawai Kantor Imigrasi Polman saat mengikuti rapid test antigen Senin, (01/03/2021). Foto: Istimewa
A A A
POLMAN - Sebanyak 36 pegawan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar yang melakukan rapid test antigen pada Senin, (01/03/2021) negatif Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar. Prosedur Tes Cepat Antigen untuk virus Corona yang diikuti oleh pegawai dilakukan dengan mengambil sampel lendir dari hidung melalui proses usap (swab). Melalui tes tersebut, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar dinyatakan negatif terpapar Covid-19.

Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Erybowo Radyan Asmono mengatakan bersyukur tidak ada pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar yang dinyatakan terpapar Covid-19 pada tes cepat kali ini.



"Ini merupakan hal yang patut disyukuri. Dengan hasil ini, kami tahu bahwa kami masih menerapkan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan cukup baik," kata Erybowo usai pelaksanaan tes cepat.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi, dengan hasil negatif bagi seluruh pegawai, selain berdampak baik kepada petugas ini juga baik bagi masyarakat yang datang ke Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Ia mengatakan, dengan mengetahui kondisi kesehatan petugas Kantor Imigrasi Polewali Mandar, dapat mencegah penularan kepada masyarakat yang akan melaksanakan permohonan Paspor bagi WNI maupun pengurusan Izin Tinggal bagi WNA.

Kendati demikian, Kepala Kantor Imigrasi tetap menekankan kepada setiap pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar untuk tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dengan ketat.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)