Banjir di Genuk Surut, Arus Lalu Lintas Pantura Lancar

Senin, 01 Maret 2021 - 07:08 WIB
loading...
Banjir di Genuk Surut, Arus Lalu Lintas Pantura Lancar
Sejumlah kendaraan bermotor melintasi jalan raya Semarang - Demak, tepatnya di daerah Genuk, Senin (1/3/2021). Foto/ist
A A A
SEMARANG - Banjir yang menggenangi jalan raya Semarang - Demak, tepatnya di wilayah Kecamatan Genuk surut. Arus lalu lintas jalan raya Pantura dari Genuk hingga Kaligawe, Semarang, pada Senin (1/3/2021) terpantau lancar.

Dari pantauan wartawan, Senin (1/3/2021) pagi, sepanjang jalan raya Kaligawe hingga Genuk, banjir sudah surut. Hanya dibeberapa titik terlihat disisi kiri jalan masih ada sedikit genangan air, namun tidak mempengaruhi arus lalu lintas.

"Alhamdulillah banjir sudah surut dan jalan sudah normal kembali. Motor bisa melintas sehingga aktivitas lancar. Arus lalu lintas juga sudah lancar," kata Dani (27) warga Sawah Besar, Kaligawe.

Baca juga: Kisah Pasukan Khusus Penjaga Terang di Tengah Banjir Semarang

Meski demikian, kata dia, pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua, harus berhati-hati saat melintasi jalan raya Kaligawe hingga Genuk. Sebab ada jalan yang rusak akibat banjir. Banyak lubang di median jalan.

"Dari arah Kota Semarang menuju Genuk, mulai dari ujung tol Kaligawe ada beberapa lubang di jalan. Dan sepanjang Kaligawe ada sejumlah lubang. Pengendara motor harus hati-hati agar selamat sampai tujuan," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pengendara kendaraan bermotor berharap, pemerintah bisa segera memperbaiki jalan yang rusak akibat banjir. Sebab arus lalu lintas di jalan raya Kaligawe setiap hari sangat padat.

"Ya minimal jalan yang rusak ditambal. Sebab kalau dibiarkan, lubang jalan lama-lama akan bertambah besar dan membahayakan pengguna jalan," ujar Partono (39) warga Bangetayu, Genuk, Semarang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)