Imbas Proyek Stadion JIS, Puluhan Pedagang Tanaman Hias Sunter Agung Direlokasi

Sabtu, 27 Februari 2021 - 17:34 WIB
loading...
Imbas Proyek Stadion JIS, Puluhan Pedagang Tanaman Hias Sunter Agung Direlokasi
Pedagang tanaman hias di Jalan Danau Sunter Barat, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara akan direlokasi akibat proyek Stadion JIS atau Jakarta International Stadium (JIS). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sejumlah pedagang tanaman hias di Jalan Danau Sunter Barat, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara akan direlokasi akibat proyek Stadion JIS atau Jakarta International Stadium (JIS).

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan, pedagang tanaman hias akan mendapat uang pengganti sebesar Rp4 juta melalui Bank DKI setelah mereka pindah.
Baca juga: Anies Janji Teruskan Perjuangan MH Thamrin melalui Pembangunan Stadion JIS, Warganet: Bangganya

"Biaya penggantian dengan narasi membeli tanaman dengan nilai Rp4 juta untuk 31 pedagang. Setiap orang wajib memiliki rekening Bank DKI dan dibayarkan ketika pedagang sudah pindah," ujarnya, Sabtu (27/2/2021).

Batas waktu relokasi pedagang tanaman hias paling lambat pada Maret 2021. "Relokasi tempat ditentukan oleh Bidang UMKM Jakarta Utara sesuai ketersediaan lahan," ucapnya.
Baca juga: Tanaman Hias Digondol Maling, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Perwakilan pedagang bernama Solihah (43) mengaku belum mengetahui pasti akan direlokasi ke mana. "Denger-denger sih deket lapangan golf, Kemayoran. Tapi, belum tau pasti karena katanya lagi disiapkan tempatnya," ujarnya.

Dia berharap tempat baru nanti letaknya tak jauh dari tempatnya berjualan tanaman hias saat ini. Bila lokasi pindahnya jauh dari lokasi yang sekarang, pelanggannya akan hilang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)