Angka Kesembuhan di Tulungagung Capai 90%, Tapi Klaster Keluarga Meluas

loading...
Angka Kesembuhan di Tulungagung Capai 90%, Tapi Klaster Keluarga Meluas
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
TULUNGAGUNG - Angka kesembuhan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Tulungagung terus bertambah. Dengan tambahan 18 pasien sembuh pada Kamis (25/2) ini, tingkat kesembuhan di Tulungagung mencapai 90%.

"Angka kesembuhan pada hari ini sebesar 90%," ujar Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro dalam keterangan rilisnya Kamis (25/2/2021) malam.

Hingga 25 Februari 2021, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Tulungagung secara akumulatif mencapai 2.459 kasus. Sebanyak lima kasus positif baru pada Kamis (25/2/21) ini termasuk di dalamnya.

Dari 2.459 kasus positif tersebut, sebanyak 2.211 orang diantaranya, yakni termasuk 18 orang, dinyatakan sembuh. Secara prosentase, angka kesembuhan tersebut, kata Galih mencapai 90%.

Kendati demikian, menurut Galih, kasus penularan di Tulungagung meluas ke lingkungan keluarga. "Yang bisa dimungkinkan terbentuknya risiko klaster keluarga," terang Galih.



Baca juga: Meninggal Kecelakaan, Ahli Waris Ainul Rofiq Dapat Jaminan Pensiun Seumur Hidup dari BPJamsostek

Sementara lima kasus positif baru pada Kamis ini (25/2/21) tersebar di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Ngantru, Kecamatan Campurdarat, Kecamatan Kauman dan Kecamatan Bandung. Empat diantaranya menjalani perawatan di RSUD dr Iskak.

Baca juga: 2 Pelaku Curanmor Tersungkur Kena Tembak, Kombes Leo: Jangan Main-main di Kota Malang!

Sedangkan satu orang diisolasi. Meski vaksinasi COVID-19 tahap dua telah berjalan, Galih juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kepatuhan terhadap protokol kesehatan masih menjadi kunci pencegahan awal virus tidak meluas," pungkas Galih.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top