Lansia Tewas Dibunuh, Kasatreskrim: Kepalanya Dipukul Pakai Benda Tumpul

Rabu, 24 Februari 2021 - 20:14 WIB
loading...
Lansia Tewas Dibunuh, Kasatreskrim: Kepalanya Dipukul Pakai Benda Tumpul
ilustrasi
A A A
BANDUNG - Kasus pembunuhan terhadap perempuan lansia, Dewi Romlah (80) di kamar mandi rumahnya di Komplek Buana Cigi Regency, Jalan Cijawura Girang 5, Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu Kota Bandung pada pada Kamis (18/2/2021), masih dalam penyelidikan polisi. Korban tewas akibat pukulan benda tumpul di kepala.

Berdasarkan hasil penyelidikan Satreskrim Polrestabes Bandung dan hasil visum, korban Dewi Romlah mengalami luka di kepala. Luka tersebut diduga menyebabkan korban meninggal. "Korban meninggal) diduga karena (pukulan) benda tumpul," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Lansia Tewas Dibunuh, Saksi Curigai 2 Orang Berperawakan Tinggi Besar

AKBP Adanan mengemukakan, penyidik telah mencurigai seseorang sebagai pelaku. Namun Adanan tak menyebut identitas atau petunjuk siapa yang tengah dicurigai penyidik sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban itu.

"Kasusnya pembunuhan (korban Dewi Romlah), masih dalam penyelidikan. Masih proses, tapi sudah ada yang kami curigai. Doakan saja segera terungkap," ujar AKBP Adanan.

Diberitakan sebelumnya, Dewi Romlah ditemukan tewas di kamar mandi dengan luka di kepala. Tubuh korban yang mengenakan mukena putih terkapar di kamar mandi dan bersimbah darah.

Baca juga: Terbukti Korupsi, Wali Kota Tasikmalaya Nonaktif Divonis 1 Tahun Penjara

Kondisi korban itu diungkap saksi Riki Suchendar (38) yang sempat melihat ke dalam rumah. Saat itu, Riki didatangi Ratna (20), pembantu di rumah Dewi Romlah. Saksi Ratna meminta tolong dan memberitahu ada dua pria tinggi besar membawa linggis masuk rumah dan menganiaya Ratna dan Dewi.

Namun berdasarkan kesaksian Yadi Hermansah, satpam Kompleks Buana Cigi Regency, sebelum Ratna meminta tolong ke saksi Riki Suchendar, tak satupun tamu masuk dan keluar kompleks perumahan. Kebetulan pada Kamis (18/2/2021) petang itu, Yadi tengah berjaga di pos penjagaan kompleks.

Padahal, Kompleks Perumahan Buana Cigi Regency menerapkan pengamanan cukup ketat. Hanya ada satu pintu gerbang untuk masuk ke lingkungan kompleks perumahan. Tamu atau pendatang wajib melapor ke petugas keamanan yang berjaga di pos.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)