Lansia Tewas Dibunuh, Saksi Curigai 2 Orang Berperawakan Tinggi Besar

loading...
Lansia Tewas Dibunuh, Saksi Curigai 2 Orang Berperawakan Tinggi Besar
Foto/ilustrasi SINDOnews
BANDUNG - Seorang perempuan lanjut usia (lansia), Dewi Romlah (80) ditemukan tewas dengan luka di bagian kepala. Polisi kini berupaya memburu pelakunya.Peristiwa pembunuhan itu sendiri terjadi di rumah korban di Jalan Cijawura Girang 5 Kompleks Buana Cigi Regency Blok B4, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung pada Kamis (18/2/2020) malam lalu.

Terungkapnya peristiwa tersebut diawali permintaan tolong Ratna (20) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga korban. Ratna berteriak minta pertolongan warga dengan kondisi badan yang terluka dan dipenuhi darah.Mendengar teriakan permintaan tolong, sejumlah tetangga langsung menghampiri dan mengevakuasi Ratna untuk diberikan perawatan medis. Petugas keamanan kompleks pun kemudian memasuki rumah korban. Baca juga: Dendam Orang Tuanya Diejek, Remaja Rampok dan Habisi Nyawa Mantan Bosnya

Di dalam rumah, petugas keamanan menemukan Dewi yang masih mengenakan mukena sudah tergeletak dan meninggal dunia dengan kondisi kepala yang dipenuhi darah. Sejumlah dokumen pun tampak berserakan di kamar korban. Berdasarkan penuturan saksi yang juga tetangga korban, Riki Ruchendar (38), peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sebelum tiba waktu salat Isya.

Saat itu, dia melihat dua orang berperawakan tinggi besar dan mengenakan pakaian warna hitam sambil membawa linggis masuk ke dalam rumah korban. "Ada yang masuk berdua tinggi besar, pakai baju hitam pakai buff. Terus bawa linggis, langsung lari," ungkap dia. Baca juga: Dendam, Pedagang Bawang Tusuk Kerabatnya Belasan Kali hingga Tewas



Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung , AKBP Adanan Mangopang memastikan bahwa Dewi merupakan korban pembunuhan. Menurutnya, pengungkapan kasus ini masih dalam proses penyelidikan.

Meski begitu, Adanan menyatakan bahwa pihaknya telah mencurigai sejumlah orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut. "(Kasus ini) Pembunuhan. Masih proses, tapi sudah ada yang kira curigai. Kami akan berusaha mengungkapnya. Doakan segera terungkap," tegas Adanan, Sabtu (20/2/2021).

(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top