Ciamis Gempar, 38 Pegawai Samsat Terpapar COVID-19, 7 Dievakuasi Pakai Ambulans

Kamis, 18 Februari 2021 - 20:54 WIB
loading...
Ciamis Gempar, 38 Pegawai Samsat Terpapar COVID-19, 7 Dievakuasi Pakai Ambulans
Sebanyak 38 pegawai Samsat Ciamis terpapar COVID-19. Foto/iNews TV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Sebanyak 38 pegawai Samsat Ciamis, terpapar COVID-19 . Tujuh orang di antaranya terpaksa dievakuasi menggunakan enam ambulans milik Dinas Kesehatan Ciamis, untuk menjalani isolasi terpusat di gedung asrama haji di Islamic Center Ciamis.



Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, Yoyo menyebutkan, tujuh yang diisiolasi di Islamic Center, merupakan pasien COVID-19 yang memiliki gejala ringan. "Sementara 31 orang lainnya melakukan isolasi mandiri ," tuturnya.



Gedung asrama haji di Islamic Center Ciamis, menurut Yoyo memang disediakan khusus oleh Pemda Ciamis, sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien COVID-19 yang memiliki gejala ringan.

Dia mengatakan, sebelumnya Dinas Kesehatan Ciamis telah melakukan tes swab kepada 64 pegawai Samsat Ciamis. "Hasilnya ada sebanyak 38 pegawai terkonfirmasi positif COVID-19 , dan langsung mengevakuasi mereka untuk menjalani isolasi," terangnya.



Yoyo juga menambahkan, untuk menangangi kasus di klaster Samsat Ciamis ini, petugas Dinas Kesehatan Ciamis, akan melakukan pemantauan kesehatan secara rutin terhadap 31 pegawai Samsat Ciamis yang menjalni isolasi mandiri di rumah masing-masing.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)