Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bermasalah di Malaysia, Ratusan Pekerja Migran Dideportasi ke Indonesia

loading...
Bermasalah di Malaysia, Ratusan Pekerja Migran Dideportasi ke Indonesia
Sebanyak 160 Pekerja Migran Indonesia (PMI) bermasalah, dideportasi dari Malaysia, dan menjalani pemeriksaan di PLBN Entikong. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
PONTIANAK - Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bermasalah di Malaysia, akhirnya dideportasi ke Indponesia. Total ada 160 orang PMI bermasalah yang dideportasi karena tidak memiliki dokumen resmi.

Baca juga: Kiriman Uang TKI Selama 2020 Minus 2,48 Persen Menjadi Rp6,58 triliun, Ini Penyebabnya

Para tenaga kerja migran asal Indonesia ini, dideportasi melalui jalur darat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, dan ditangani oleh Dinas Sosial Pemprov Kalimantan Barat, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Gugatan di MK Gugur, Hari Ini Bobby Nasution Ditetapkan Jadi Wali Kota Medan Terpilih



Setibanya di PLBN Entikong, para pekerja migran ini langsung didata dan diperiksa kesehatannya, untuk mencegah penularan COVID-19. Selain persoalan tak memiliki dokumen resmi , pekerja migran ini dideportasi karena penyalahgunaan obat-obatan terlarang, dan melanggar aturan lockdown di Malaysia.

Baca juga: Penawaran Harga Asetnya Dinilai Terlalu Mahal, Janda Blitar: Kan Bonus Istri

Kasi Perlindungan BP2MI Pontianak, Andi Kusuma Irfandi mengatakan, setelah dilakukan pendataan dan pengecekan kesehatan, para pekerja migran ini akan langsung diinapkan di rumah penampungan, dan selanjutnya akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top