Bupati Wajo Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Kedua

Rabu, 17 Februari 2021 - 18:41 WIB
loading...
Bupati Wajo Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Kedua
Bupati Wajo, Amran Mahmud usai menjalani vaksinasi kedua di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Salewangeng, Rabu (17/2/2021). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Bupati Kabupaten Wajo , Amran Mahmud menjalani vaksinasi kedua di puskesmas Salewangeng, Rabu (17/2/2021). Sebelumnya, Amran Mahmud menerima vaksin Covid-19 perdana pada 3 Februari 2021 bersama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Wajo.

Amran Mahmud mengatakan, vaksinasi kedua yang ia jalani bersama sembilan tokoh lainnya, menandakan bahwa tahap vaksinasi yang diterima telah usai. Sejumlah pemeriksaan medis seperti screening dan sejumlah pemeriksaan lainnya dilakukan sebelum cairan vaksin tahap kedua disuntikkan.



"14 hari telah dilalui dan hari ini selesai vaksin kedua. Alhamdulillah selama 14 hari tidak ada efek sama sekali. Malah aktivitas saya semakin intens dan perasaan sama seperti hari-hari biasa sebelum divaksin. Semoga vaksin menjadi pintu keluar dari wabah pandemi virus corona ," ujarnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di Kabupaten Wajo ini meminta masyarakat mendukung dan mengikuti program vaksinasi untuk memberi kekebalan tubuh terhadap Covid-19 .

Iapun meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang digunakan pemerintah sama persis dengan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.



"Saya harap masyarakat tidak percaya berita hoaks, karena insyaallah vaksin ini aman dan bisa melindungi kita, dan sekaligus memutus mata rantai Covid-19 . Khususnya di Kabupaten Wajo," ujarnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wajo , Eman Sulaeman mengatakan vaksin Covid-19 yang ia dapatkan aman dan halal. Setelah dilakukan observasi selama 30 menit, tidak ada kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI) yang dia rasakan.

"Ini aman. Saya dan anggota Forkopimda lainnya yang mendapatkan vaksin, tidak sakit. Oleh karena itu yang sudah mendapatkan jatah vaksin secepatnya sesuai dengan jadwal agar dilakukan, baik di puskesmas maupun di fasilitas pelayanan kesehatan yang ditunjuk," katanya.



Eman berharap agar proses vaksinasi di Kabupaten Wajo dapat berjalan lancar. Selai itu vaksinasi bisa menjangkau seluruh sasaran dengan cepat. Pihaknya juga mengingatkan agar warga terus menerapkan protokol kesehatan biarpun telah divaksinasi nanti. Hal itu penting agar Covid-19 bisa lenyap.

"Saya minta warga Wajo tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun nanti telah divaksin," tandasnya
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)