Aksi Siswa SD Sumbang Tabungan untuk Covid-19 Bikin Terharu Wali Kota

Jum'at, 17 April 2020 - 20:21 WIB
loading...
Aksi Siswa SD Sumbang Tabungan untuk Covid-19 Bikin Terharu Wali Kota
Bagus Ananda Pratama (7) bocah kelas 1 SD di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara rela menyumbangkan tabungannya untuk membantu para tenaga medis yang sedang bejuang melawan pandemi Corona. Foto iNews TV/F Tamenk
A A A
KENDARI - Bagus Ananda Pratama (7) bocah kelas 1 SD di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara rela menyumbangkan tabungannya untuk membantu para tenaga medis yang sedang bejuang melawan pandemi Corona.

Dengan didampingi sang ibu, dua buah celengan yang ditabungnya semenjak satu tahun lalu dibawa ke Posko Penanganan Covid -19 Kota Kendari dan diterima langsung Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Jumat (17/4/2020).

Bantuan itu untuk membantu dokter dan perawat yang sedang berjuang menangani pasien virus Corona di Kendari. (Baca: Home Industri Masker Kain di Lampung Timur Kebanjiran Order)

“Tabungan itu sudah 1 tahun dia tabung , dengan total sekitar Rp800 ribu, rencananya tabungan itu akan dia gunakan untuk membeli handphone. Namun karena sering menonton televisi dan prihatin dengan kondisi tenaga medis, dia lalu membatalkan membeli ponsel dan dialihkan untuk para tenaga medis,” kata Yulinda Susanti ibunda Bagus Ananda Pratama.

Meski tak jadi untuk membeli HP Bagus Ananda Pratama, kata dia, mengaku ikhlas tabungannya disumbangkan untuk membantu pemerintah menangani pandemi Corona .

“Bagus sengaja datang menyumbang dengan menggunakan seragam olah raga sekolah. Sebab dia sudah rindu ingin bersekolah setelah satu bulan lebih libur,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku bangga dan terharu dengan keikhlasan anak tersebut yang mau menyumbangkan tabungannya.

“Hingga saat ini sudah banyak pihak baik secara pribadi maupun kelompok yang memberi bantuan ke Pemkot Kendari untuk membantu mencegah Corona. Bantuan itu berupa sembako, APD, alat kesehatan, setelah diterima Pemkot Kendari bantuan langsung disalurkan ke pihak yang membutuhkan,” kata Wali Kota .
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)