Tanpa Gejala, Zumi Zola dan Patrialis Akbar Positif COVID-19 di Lapas Sukamiskin

Minggu, 14 Februari 2021 - 14:24 WIB
loading...
Tanpa Gejala, Zumi Zola dan Patrialis Akbar Positif COVID-19 di Lapas Sukamiskin
Mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola, dan mantan Hakim MK, Patrialis Akbar yang menjalani penahanan di Lapas Sukamiskin, dinyatakan positif COVID-19. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dari data terakhir sebanyak 60 napi di Lapas Sukamiskin positif COVID-19 . Dari 60 napi tersebut, dua di antaranya adalah Mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola, dan Mantan Hakim MK, Patrialis Akbar.

"Beliau-beliau tanpa gejala (Positif COVID-19)," kata Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin , Asep Sutandar, Minggu (14/2/2021).

Dia mengatakan, bahwa rata-rata napi yang tanpa gejala sejauh ini tidak ada keluhan. "Rata-rata yang OTG (orang tanpa gejala) dan tidak ada keluhan insyaallah akan kembali normal tergantung kondisi fisiknya," ujarnya.



Terkait penanganan COVID-19 di Sukamiskin , Asep mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan dan PMI Kota Bandung. Menurutnya swab masal yang dilakukan merupakan bagian dari langkah pencegahan.



"Warga binaan pemasyarakatan di kami, rata-rata usia di atas 50 tahun. Jelas yang memiliki penyakit penyerta harus dirawat agar ditangani maksimal. Untuk yang orang tanpa gejala isolasi mandiri dengan pengawasan dokter dan Satgas COVID-19 ," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)