Libur Tahun Baru Imlek, Berikut Rekomendasi Wisata Seru di Indonesia Saja

Kamis, 11 Februari 2021 - 05:45 WIB
loading...
A A A
Bagi warga Bandung yang hendak menikmati akhir pekan liburan panjang perayaan Imlek, beberapa wahana atraksi wisata menarik dalam daftar tiket TO DO pun dapat menjadi pilihan, mulai dari Trans Studio Bandung, The Lodge Maribaya Lembang, Kala Kini Nanti, Centrum Million Balls, This Is Me, Rabbit Town, Fairy Garden Lembang, Dusun Bambu, Bubba Land, serta masih banyak lagi.

Baca juga: Geger! Pria Paruh Baya Meninggal Misterius di Teras Masjid

Medan, Sumatera Utara
Kota destinasi ini sangat terkenal sebagai tempat di mana Komunitas Tionghoa berkembang dengan pesat. Bahkan kota Medan mempunyai acara tahunan bernama Gebyar Imlek Fair dimana pengunjung dimanjakan dengan beragam kuliner dan pertunjukan khas Imlek.

Tahun ini, masyarakat dapat membeli tiket masuk melalui fitur tiket TO DO untuk menjelajah Museum Tjong A Fie Mansion. Bagi yang ingin mendekatkan diri dengan alam, ragam pilihan berpetualang dapat ditemukan di Rahmat International Wildlife Museum and Gallery atau Pemantang Siantar Zoo, tentunya dengan harga terjangkau.

Semarang, Jawa Tengah
Kota Semarang mempunyai salah satu kelenteng wisata yang terkenal, yakni Kelenteng Sam Poo Kong yang bermakna literal “gua tiga orang sakti”.

Klenteng ini merupakan lokasi bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He.

Kompleks Sam Po Tong berada di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang. Selain ini, rekomendasi leisure activity lainnya adalah Tentrem on Ice, atau Saloka Theme Park. Semua dapat ditemukan di tiket TO DO.

Surabaya, Jawa Timur
Sobat Tiket bisa berkunjung ke Kelenteng Hong Tiek Hian untuk berwisata. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan penyandang status kelenteng tertua di kota ini.

Tidak hanya merayakan di kelenteng, warga kota Surabaya juga merayakan Imlek dengan beragam aktivitas yang semarak di berbagai pusat perbelanjaan. Sobat Tiket pun dapat mengunjungi Kya-kya Kembang Jepung untuk menikmati surga wisata kuliner khas etnis Tionghoa maupun jajaran kelezatan kuliner mancanegara penuh cita rasa.

Gaery mengajak masyarakat yang hendak merayakan atau merasakan suasana Imlek agar terus mempraktekkan protokol kesehatan secara disiplin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)