Gubernur Sulsel Sebut Kunci Suksesnya PSBB di Makassar Ada di Tangan RT RW

Jum'at, 17 April 2020 - 18:59 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Sebut Kunci Suksesnya PSBB di Makassar Ada di Tangan RT RW
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menghadiri rapat rapat persiapan pelaksanaan PSBB di Makassar. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Makassar sebentar lagi dijalankan. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyebut, kunci suksesnya kebijakan ini ada di tangan Ketua RT dan RW.

"TNI dan Polri hanya mem-back up,” kata Nurdin pada rapat persiapan pelaksanaan PSBB di Makassar di Balai Prajurit Jendral M Jusuf, Jumat (17/4/2020) seperti SINDOnews kutip dari laman Pemprov Sulsel.

Menurut Nurdin, penerapan PSBB di Makassar hanya pada lokasi episentrum covid-19.

"Ini butuh data yang akurat untuk pelaksanaan PSBB. Supaya kebijakan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan,” sambung bupati Bantaeng dua periode tersebut.

Nurdin Abdullah meminta Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengkaji betul apa-apa saja yang dilarang selama PSBB.

“Saya harap sosialisasikan dengan benar dan dilakukan secara detail sampai masyarakat paham betul,” pinta guru besar Unhas tersebut.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah mengimbau kepada masyarakat agar tenang dan mendukung keputusan pemerintah tentang PSBB.

“Tanpa dukungan dan kerja sama masyarakat, tidak akan sukses. Kita semua harus bersatu. Bersama-sama melawan Covid-19,” tegasnya.

Rapat persiapan pelaksanaan PSBB di Makassar itu dihadiri Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Bupati Gowa Adnan Puricha Ichsan, serta camat dan lurah se-Kota Makassar.
(luq)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)
pixels