Kabar Gembira Untuk Warga Pangandaran, Jeje Wiradinata Kembali Bertugas

Rabu, 10 Februari 2021 - 16:50 WIB
loading...
Kabar Gembira Untuk Warga Pangandaran, Jeje Wiradinata Kembali Bertugas
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (24/2/2021) dan menjalani perawatan medis di RSUD Pandega Pangandaran hingga Jumat (5/2/2021).
A A A
PANGANDARAN - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Pangandaran, karena Bupati Jeje Wiradinata sudah sehat dan kembali bertugas setelah menjalani perawatan medis akibat terpapar Covid-19.

Sebelumnya, Jeje Wiradinata dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (24/2/2021) dan menjalani perawatan medis di RSUD Pandega Pangandaran hingga Jum'at (5/2/2021).

Selama Jeje Wiradinata menjalani perawatan, tugas sebagai Bupati dilimpahkan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Pangandaran Kusdiana sebagai Plh. Hari pertama Jeje Wiradinata melaksanakan tugas setelah cuti pada Kamis, (10/2/2021) terlihat mengenakan batik corak kalaborasi warna bergambar ikan marlin.

"Pesan saya kepada masyarakat Pangandaran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," kata Jeje Wiradinata saat berbincang dengan awak media.

Jeje Wiradinata menceritakan selama menjalani isolasi dan perawatan medis kondisinya seperti sehat hanya suhu badan terasa demam.

"Saya merasa demam selama tujuh hari, petugas medis yang merawat sangat profesional dan bertanggungjawab penuh terhadap kondisi yang saya alami," tambahnya.

Jeje Wiradinata mengaku memiliki kisah yang berkesan selama menjalani perawatan. Saat suhu badannya mengalami demam yang sangat lama, ditanya oleh dokter apakah mau dirujuk atau tetap menjalani perawatan di RSUD Pandega.

"Setelah dokter itu bertanya ke saya, saya tanya lagi dokter masih sanggup tidak merawat saya dan dokter itu menjawab masih sanggup," ucap Jeje Wiradinata.

Jeje Wiradinata menerangkan, sikap profesional petugas medis di RSUD sudah sangat bagus dan sangat disiplin. "Pesan saya, jangan sampai mengalami terpapar Covid-19, gak enak banget," terangnya.

Virus itu mencari bagian dari badan yang lemah, kalau yang lemahnya jantung maka jantung yang akan terus diserang, kalau yang lemahnya paru-paru maka paru-paru yang diserang. "Tadinya saya mau di vaksin, pas vaksin datang ke Pangandaran saya sudah positif duluan," pungkasnya. (Syamsul Ma'arif)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)