Ingatkan Warga Terkait Prokes COVID-19, Eksekutif-Legislatif Bagi Masker di Pasar Indrasari

Rabu, 10 Februari 2021 - 13:47 WIB
loading...
Ingatkan Warga Terkait Prokes COVID-19, Eksekutif-Legislatif Bagi Masker di Pasar Indrasari
Bersama dengan unsur Forkopimda Kotawaringin Barat (Kobar), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar, Rusdi Gozali turun ke Pasar Indra Sari Pangkalan Bun membagikan masker, Rabu (10/2/2021). iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bersama dengan unsur Forkopimda Kotawaringin Barat (Kobar), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar, Rusdi Gozaliturun ke Pasar Indra Sari Pangkalan Bun membagikan masker, Rabu, (10 /2/2021).

Mendampingi Bupati Kobar Nurhidayah, Rusdi membagikan masker gratis kepada masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar sembari mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan atau Prokes.

"Pembagian masker yang digagas olehP Polres Kobar ini menyasar di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun. Saya melihat, tadi sudah hampit 100 persen orang yang ada di pasar sudah menggunakan masker, hal ini harus terus dipertahankan," kata Rusdi Gozali.

Ia melanjutkan, melalui kegiatan ini sebagai upaya dan keseriusan pemerintah daerah bersama stakeholder yang ada. Berupaya untuk selalu mengingatkan dan mengedukasi masyarakat, tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Kita hanya mengingatkan kembali pentingnya Prokes dalam upaya memutus penyebaran covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Edukasi seperti ini diharapkan terus dilakukan oleh pemerintah, sehingga kesadaran masyarakat terhadap Prokes semakin tinggi," tuturnya. Baca: Dugaan Korupsi Dana COVID-19 di Sidimpuan, Kejari Panggil 46 Saksi Secara Maraton.

Diketahui bersama bahwa, saat ini penambahan kasus Covid-19 baru di Kobar cukup landai. Namun, jumlah kasus sudah mencapai 2 ribu kasus. Untuk itu, masyarakat jangan sampai abai dan tetap waspada, agar Kobar segera dapat zero COVID-19.

"Keberhasilan penanganan Covid-19 di Kobar, ini sangat diperlukan peran serta masyarakat. Bagaimana kita bersama - sama berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 sehingga Kobar bisa zona hijau dan aktivitas normal kembali," pungkasnya. Baca: Banjir di Karangligar Karawang Capai 2 Meter, Ribuan Warga Mengungsi
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)