Bupati Agus Ambo Djiwa Buka Musrenbang Kecamatan secara Daring

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:53 WIB
loading...
Bupati Agus Ambo Djiwa Buka Musrenbang Kecamatan secara Daring
Bupati Pasangkayu Agus Ambo membuka Musrenbang RKPD tingkat kecamatan tahun anggaran 2021, secara Daring melalui aplikasi zoom meeting, Rabu, (10/2/2021).
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu menghadiri dan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan tahun anggaran 2021, secara Daring melalui aplikasi zoom meeting di Ruang Meeting Room bupati, Rabu, (10/2/2021).

Bupati Agus mengatakan, kegiatan rutin tahunan Pemkab Pasangkayu ini guna mewujudkan perencanaan pembangunan daerah, melalui penyerapan usulan maupun program strategis mulai dari tingkat desa yang dilaksanakan oleh Bappedalitbang.

"Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 10-18 Februari 2021, di dua belas kecamatan se Kabupaten Pasangkayu," ucap Agus kepada SindoNEWS usai membuka acara.

Lanjut Ketua PDI Perjuangan Sulbar menjelaskan pula, bahwa musrembang kecamatan saat ini merupakan musrembang terakhir bagi dirinya, karena akan memasuki purna tugas sebagai Bupati Pasabgkayu tanggal 17 Februari 2021.

"Pelaksanaan Musrenbang ini mulai dari tingkat Kecamatan hingga Kabupaten, bertujuan untuk menentukan kegiatan paling prioritas, agar kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dapat memenuhi kebutuhan daerah dan masyarakat Kabupaten Pasangkayu," terang Bupati.

Dari tahap inilah lanjut Agus, kita akan memperoleh berbagai masukan kegiatan pembangunan yang langsung dari bawah, karena hasilnya akan menjadi rujukan bagi Pemkab untuk melakukan modifikasi atas usulan pembangunan yang dihasilkan melalui proses teknokratik, agar pembangunan yang dilaksanakan oleh setiap OPD bisa lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Bupati menambahkan, usulan-usulan kegiatan dan program akan di saring, untuk menentukan program mana yang melalui APBD, melalui masing-masing OPD, Alokasi Dana Desa (ADD) dan Bantuan Keuangan.

“Pekerjaan ini tentu mengandung kompleksitas yang sangat rumit. Namun kita sudah belajar sejak 10 tahun terakhir untuk semakin menyempurnakan hasilnya, yang dilaksanakan secara terkoordinir. Saya yakin kita akan lebih baik ke depan dengan Bupati baru H. Yaumil Ambo Djiwa yang berpasangan dengan Dr. Hj. Herny," jelas Agus dengan optimis.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)