Dukung Penanganan Corona, DPRD Jabar Serahkan Bantuan APD untuk RSUD Al Ihsan

Jum'at, 17 April 2020 - 18:45 WIB
loading...
Dukung Penanganan Corona, DPRD Jabar Serahkan Bantuan APD untuk RSUD Al Ihsan
Pimpinan DPRD Jabar saat menyerahkan bantuan kepada RSUD Al Ihsan. Foto/dok.Humas DPRD Jabar
A A A
BANDUNG - DPRD Jawa Barat mengklaim akan konsisten mendukung upaya percepatan penanganan pandemi virus corona (COVID-19) di Provinsi Jawa Barat sesuai dengan tugas dan fungsinya. Salah satu wujud dukungan tersebut yakni terus mendorong penyediaan alat-alat penunjang penanganan pandemi COVID-19.

Hal ini dibuktikan lewat penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan, Kabupaten Bandung pada Rabu (15/4/2020).

"Kami memberikan bantuan berupa APD, masker, dan kebutuhan-kebutuhan penunjang lainnya sebagai bentuk perhatian dan dukungan DPRD Jabar," ujar Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.

Taufik meyakinkan bahwa DPRD akan terus mendorong Pemprov Jabar untuk memenuhi ketersediaan alat-alat penunjang untuk mempercepat penanganan pandemi corona, khususnya di RSUD Al Ihsan.

Dia mengapresiasi kesiapan RSUD Al Ihsan sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Jabar. "Terkait kesiapan, RSUD Al Ihsan ini sudah siap melayani pasien COVID-19 dengan 31 ruangan ICU yang sudah disiapkan," ujarnya.

Direktur Utama RSUD Al Ihsan, Dewi Basmala Gatot mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 170 tempat tidur untuk pasien COVID-19 bagi pasien dari zona kuning dan hijau.

"Sementara untuk pasien zona merah, kami sudah menyiapkan 31 bed, namun ada kekurangan ventilator dan tekanan negatif," sebutnya.

Bila terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang ditangani, RSUD Al Ihsan siap mengalokasikan kapasitas ruang dan bed yang dimiliki. ”Apabila terjadi peningkatan kasus, insya Allah 100% kita akan gunakan untuk penanganan COVID-19," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)