Promosikan Produk IKM, Sleman Bangun Gedung Dekranasda

Rabu, 10 Februari 2021 - 05:55 WIB
loading...
Promosikan Produk IKM, Sleman Bangun Gedung Dekranasda
Bupati Sleman Sri Purnomo mendatangi peresmian gedung Dekranasda Sleman, di jalan Magelang, Tridadi, Sleman, Selasa (9/2/2021). Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman, Sri Purnomo melakukan grand launcing gedung Dekranasda Sleman di Jl. Magelang km. 10, Tridadi, Sleman, Selasa (9/2/ 2021). Grand launching ditandai dengan penandatangan prasasti serta menekan tombol secara simbolis sebagai tanda telah dibukanya gedung baru tersebut.

Acara grand launching tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jumlah tamu yang hadir secara langsung sebanyak 17 orang. Sedangkan tamu yang mengikuti secara virtual ada sebanyak 100 tamu undangan. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan sambutan secara virtual dari Ketua Dekranasda DIY, GKR. Hemas.

Usai peresmian, Bupati Sleman beserta jajarannya menyempatkan diri melihat-lihat berbagai produk industri kecil menengah (IKM) yang dijual di tempat tersebut. Sri Purnono mengatakan, produk yang dijual di Dekranasda Sleman mempunyai kualitas yang cukup baik dan tak kalah dengan produk-produk lainnya.

Maka Sri Purnomo berharap gedung Dekranasda ini bisa digunakan untuk mempromosikan produk-produk yang ada di kabupaten Sleman. “Sehingga kualitas produk IKM Sleman meningkat dan berdaya saing, kemudian dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku IKM di Sleman,” harapnya.

Ketua Dekranasda Sleman, Kustini mengatakan gedung tersebut nantinya akan difungsikan untuk mempromosikan produk kerajinan Sleman kepada masyarakat, baik domestik maupun nasional. Di samping itu, gedung tersebut juga untuk memperkuat jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak, seperti akademisi, pelaku usaha, komunitas kreatif, instansi pemerintah dan swasta. “Saat ini ada 100 produk IKM, termasuk 15 diantaranya adalah makanan dan minumanm,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya upaya pemkab Sleman melalui Disperindag yang telah meluncurkan slogan 'Borong Bareng'. Menurutnya hal ini adalah upaya untuk mengajak masyarakat sekaligus menumbuhkan kebanggan bagi masyarakat untuk selalu berbelanja produk-produk Sleman.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9012 seconds (0.1#10.140)