Teriakan dan Tangis Histeris Tenaga Kesehatan Warnai Penyuntikan Vaksin COVID-19 di Sikka

Selasa, 09 Februari 2021 - 11:19 WIB
loading...
Teriakan dan Tangis Histeris Tenaga Kesehatan Warnai Penyuntikan Vaksin COVID-19 di Sikka
Seorang tenaga kesehatan histeris saat disuntik vaksin COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
SIKKA - Akibat takut jarum suntik, seorang tenaga kesehatan di Kabupaten Sikka, NTT, menangis histeris saat akan disuntik vaksin COVID-19 . Beruntung, proses vaksinasi COVID-19 bisa tetap dilaksanakan.



Ada empat orang tenaga kesehatan di Puskesmas Watubain, dan Puskesmas Waigete, Kabupaten Sikka, NTT, yang berteriak dan menengis histeris meminta tolong saat petugas vaksinator hendak menyuntikan vaksin COVID-19 . Bahkan, tenaga kesehatan tersebut nekat mau menghentikan proses penyuntikan.



Mereka masih saja menangis, meskipun suntikan vaksin COVID-19 sudah dilakukan oleh petugas vaksinator. Bahkan, saalah satu tenaga kesehatan tersebut sempat mendapatkan perawatan medis dan diinfus usai divaksin .



Kepala Puskesmas Waigete, Yohanes Eudes membenarkan kejadian tenaga kesehatan yang berteriak dan menangis histeris saat akan disuntik vaksin COVID-19 . "Yang bersangkutan takut dengan jarum suntik, namun setelah itu sudah bisa beraktivitas secara normal," tuturnya.



Di Kabupaten Sikka, ada sekitar dua ribu tenaga kesehatan yang disuntik vaksin COVID-19 . Layanan vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di 18 Puskesmas dan satu RSUD yang ada di Kabupaten Sikka.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1164 seconds (0.1#10.140)