Maksimalkan Penanganan Covid-19, Pemda Pangandaran Galakan Vaksinasi

Senin, 08 Februari 2021 - 19:21 WIB
loading...
Maksimalkan Penanganan Covid-19, Pemda Pangandaran Galakan Vaksinasi
Plh Bupati Pangandaran Kusdiana dan Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin
A A A
PANGANDARAN - Untuk memaksimalkan penanganan Covid-19 Pemerintah Daerah Pangandaran gencar melakukan vaksinasi. Masyarakat diharapkan ikut mendukung program pemerintah.

Plh Bupati Pangandaran Kusdiana mengatakan, vaksinasi yang dilakukan merupakan langkah Pemerintah dalam menangani Covid-19.

"Kabupatena Pangandaran mendapat alokasi 3.200 dosis vaksin Covid-19 untuk 1.600 orang," kata Kusdiana Senin, (8/2/2021).

Kusdiana menambahkan, masyarakat jangan jadi korban informasi hoax soal vaksin Covid-19 yang saat ini sedang dilakukan oleh Pemerintah.

Dalam menyikapi vaksin Covid-19 masyarakat harus berpikir positif dan rasional karena yang dilakukan oleh Pemerintah merupakan upaya yang terbaik. "Mari kita berpikir rasional menyikapi vaksin Covid-19," tambahnya.

Apabila masyarakat yang berpikir rasional tentang vaksin Covid-19 maka akan bertanya pada ahlinya, jika masyarakat yang berpikir irasional akan percaya pada sumber yang tidak jelas.

"Kita hindari informasi hoax soal vaksin Covid-19 jangan asal berasumsi apalagi mengacu pada sumber yang tidak ilmiah," terang dia.

Kabupaten Pangandaran sudah melaksanakan launching vaksin Covid-19 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran sejak Selasa, (2/2/2021). "Launching digelar secara virtual guna menghindari kerumunan," sambungnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan, teknis vaksinasi Covid-19 sudah teragendakan secara berkala. "Secara teknis digelar disetiap Puskesmas dan diutamakan terlebih dahulu tenaga kesehatan," kata Yani.

Yani berharap setelahnya ada vaksin Covid-19 menjadi solusi dan masyarakat Kabupaten Pangandaran berada dalam kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2981 seconds (0.1#10.140)