Bus Rombongan Pejabat Pemkab Agam masuk Jurang di Madina, 2 Tewas dan 14 Luka-luka

Senin, 08 Februari 2021 - 17:46 WIB
loading...
Bus Rombongan Pejabat Pemkab Agam masuk Jurang di Madina, 2 Tewas dan 14 Luka-luka
Bus yang ditumpangi rombongan pejabat Pemkab Agam, Sumatera Barat, terjun ke jurang di Mandailing Natal, dua orang tewas dan 14 lainnya luka-luka. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Kecelakaan maut terjadi di wilayah Mandailing Natal (Madina), Sumatera Barat. Sebuah bus yang mengangkut rombongan pejabat Pemkab Agam, terjung ke jurang hingga mengakibatkan dua orang tewas dan 14 lainnya mengalami luka-luka.



Diduga, kecalakaan maut ini akibat sopir bus mengantuk sehingga kehilangan kendali, dan bus bernomor polisi BA 7015 OA yang dikemudikannya terjun ke jurang yang di dasarnya mengalir Sungai Bondar Batang Gadis di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina, Senin (8/2/2021).



Korban tewas diketahui bernama Fauzan Hutasuhut, yang merupakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam, dan pengemudi bus, David Chaniago. Bus berangkat dari Aceh, menuju Lubuk Basung, Agam, Sumatera Barat, setelah rombongan pejabat ini melakukan studi banding ke Kota Banda Aceh.



Menurut salah seorang korban, Arif kejadiannya begitu tiba-tiba dan tidak disadari para penumpang, karena sebagian besar penumpang tertidur pulas. "Kejadiannya sangat cepat, dan penumpangnya banyak yang tidur," ujar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam ini.



Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Madina, Aiptu Sardi menyebutkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan maut ini akibat sopir mengantuk. "Lokasinya berada tidak jauh dari jalan yang menikung. Kami masih melakukan penyelidikan, untuk memastikan penyebab kecelakaan ini. Para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit," terangnya.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.9999 seconds (0.1#10.140)
pixels