Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Luwu Gempar, Lumba-lumba Terdampar di Pengairan Sawah Diselamatkan Warga

loading...
Luwu Gempar, Lumba-lumba Terdampar di Pengairan Sawah Diselamatkan Warga
Lumba-kumba berukuran 2 meter terdampar di pengairan sawah warga di Desa Lamunre, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, Jumat (5/2/2021). Foto iNews TV/Nasruddin R
LUWU - Lumba-lumba berukuran 2 meter terdampar di pengairan sawah warga di Desa Lamunre, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, Jumat (5/2/2021). Kondisi sungai yang dangkal serta ekor yang terluka membuat lumba-lumba nampak lemas.
Luwu Gempar, Lumba-lumba Terdampar di Pengairan Sawah Diselamatkan Warga

Sontal kejadian tersebut membuat gempar warga Lamunre dengan munculnya seekor lumba-lumba hitam berukuran 2 meter yang masuk mendekati area pemukiman penduduk setelah menyusuri sungai dangkal yang menjadi sumber pengairan lahan pertanian.

Baca: Lagi Liburan di Pantai, Polisi Ini Selamatkan Lumba-lumba Terdampar


Menurut Hasan warga setempat, beruntung lumba-lumba tersebut cepat ditemukan warga sehingga diarahkan untuk mencari titik terdalam agar lumba-lumba bisa bertahan hidup sebelum mendapat pertolongan.

“Kondisi sungai yang dangkal dan alami luka di bagian ekor yang diduga terkena sabetan kayu membuat lumba-lumba tersebut lemas,” katanya.

Baca juga: Maluku Bakal Jadi Lumbung Ikan Nasional



Petugas dari Armada Kebakaran Luwu yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi dan membawa lumba-lumba tersebut untuk di lepas ke Pantai Ulo-ulo, Kecamatan Belopa.

Baca juga: Murid SD di Probolinggo Dijuluki Bocah Lumba-Lumba, Siapa Dia?


Video amatir lumba-lumba terdampar ke sungai viral di jejaring media sosial karena baru pertama kali terjadi di wilayah Tana Luwu sehingga kejadian ini nampak terasa sangat unik bagi warga sekitar.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top