Murid SD di Probolinggo Dijuluki Bocah Lumba-Lumba, Siapa Dia?

Selasa, 15 September 2020 - 11:58 WIB
loading...
Murid SD di Probolinggo Dijuluki Bocah Lumba-Lumba, Siapa Dia?
KIrana saat di lintasan renang.Foto/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Di mata rekan-rekan dan pelatihnya, Kirana (8), warga Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo , Jawa Timur, dijuluki bocah lumba lumba.

Kepiawaian bermain di air dan kecepatan saat berenang siswi kelas 2 SDN Kebonsari Kulon 3 ini yang menjadi sebab julukan itu.

Ketua Buroq Swim Club, Rudi Hartono menuturkan Kirana merupakan perenang tercepat dan termuda di Kota Probolinggo saat ini. "Kecepatan dan gaya renang yang dia gerakan mirip lumba lumba dilaut, akhirnya kirana mendapat bocah lumba lumba," ujar Rudi.

Rudi menceritakan, bakat Kirana ini yang membikin salut. Bahkan, Kirana menjuarai beberapa event renang di Jawa Timur. "Kejuaraan Abdurahman Saleh Cup dan Saigon Cup dia juara pertama dan terbaik," tambahnya

(Baca juga: Razia di Sampang, Warga Tak Pakai Masker Dihukum Baca Alquran )

Semangat dan bakat kirana akan membanggakan orang tua dan Kota Probolinggo " asih kelas 2 SD dia sudah mampu menoreh beberapa prestasi. Dan kita dukung terus bocah lumba umba kebanggan ini," tandasnya.

Di tempat Kirana berlatih yaitu kolam renang GOR Mastrip, Kecamatan Kedopok, juga ada beberapa teman club renang. " Beberapa temanya juga berprestasi. Namun Kirana yang paling kecil dan tercepat dan juga berprestasi," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)