Lagi Liburan di Pantai, Polisi Ini Selamatkan Lumba-lumba Terdampar

loading...
Lagi Liburan di Pantai, Polisi Ini Selamatkan Lumba-lumba Terdampar
Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Leonardus Leu menggiring ikan lumba-lumba yang terdampar di Pantai Kadumbul kembali ke tengah laut. Foto/iNewsTV/Dionisius Umbu Ana Lodu
SUMBA - Seekor ikan lumba-lumba ditemukan terdampar di Pantai Kadumbul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur , Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (8/11/2020) tadi.

Kemudian atas inisiatif Kabag Op Polres Sumba Timur AKP Leonardus Leu, ikan lumba-lumba malang tersebut digiring dan diarahkan untuk berenang kembali ke laut lepas. (Baca juga: Tak Bertahan Lama, Sumba Timur Kembali Zona Merah COVID-19 )

"Tadi saya dengan keluarga piknik ke Pantai Kadumbul, dan saat anak-anak lagi mandi sekitar pukul 15.30 jarak sekitar 3 meter di belakang anak anak mandi terlihat ada ikan besar. Semula dikira hiu dan saya minta anak-anak keluar dari air laut dan ikan tersebut kelihatan mau terdampar setelah mendekati bibir pantai. Ternyata itu lumba-lumba dengan panjang sekitar 1,3 meter," tulis Leu dalam pesan yang dikirimakan via gawainya. (Baca juga: Murid SD di Probolinggo Dijuluki Bocah Lumba-Lumba, Siapa Dia? )

Dia menjelaskan, setelah memegang ikannya, sebanyak 2 kali didorong ke tengah baru ikan lumba lumba iti berenang dan kemudian terselamatkan.



"Ada yang sarankan tarik ke darat atau pesisir pantai dulu, tapi saya kasihan dengar suaranya. Apalagi ada luka di punggung atas dekat kepala dan dari mulut keluar darah," kata Leu.

Setelah dilepas, Leu dan keluarga serta warga lainnya yang saat itu ada divbibir pantai, masih tetap memantau situasi selama lebih dari satu jam.

"Setelah lebih dari satu kam baru kami yakin lumba lumba itu aman dam selamat karena tidak lagi kelihatan," pungkas Leu.
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top