SKK Migas Monitoring Program CSR Pertamina EP Asset 4 Poleng Field

Jum'at, 05 Februari 2021 - 06:08 WIB
loading...
SKK Migas Monitoring Program CSR Pertamina EP Asset 4 Poleng Field
SKK Migas melakukan monitoring program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina EP Asset 4 Poleng Field di tiga wilayah kerja perusahaan. Yakni di Kota Surabaya, Kabupaten Bangkalan, dan Kabupaten Gresik.
A A A
SURABAYA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi ( SKK Migas ) Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) melakukan monitoring program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina EP Asset 4 Poleng Field di tiga wilayah kerja perusahaan. Yakni di Kota Surabaya, Kabupaten Bangkalan, dan Kabupaten Gresik.

Di Kabupaten Bangkalan, rombongan mengunjungi kawasan konservasi mangrove di lokasi Coastal & Marine Biodiversity Reserve (CMBR) Lembung Paseser, Kecamatan Sepulu. Di kawasan ini, Pertamina EP Asset 4 Poleng Field melakukan penanaman cemara laut sebanyak 1.000 pohon, pembangunan jembatan pemantauan mangrove sepanjang 350 meter.

Baca juga: Jatim Raih Prestasi MTQ XXVIII Nasional, Khofifah Bagikan Bonus Peserta dan Pembina

Selain itu juga penerbitan buku avifauna lembung paseser, termasuk sosialisasi peraturan desa terkait pengelolaan kawasan pesisir dan laut melalui papan himbauan. “Semoga cemara laut ini dapat tumbuh dan bermanfaat untuk sekitar,” kata Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas, Wahyu Dono, Kamis (4/2/2021).

Rombongan juga meninjau lokasi Gerakan Jemur Wonosari Sehat di Kecamatan Wonocolo, Surabaya. Diketahui, PEP Poleng Field telah membantu 15 unit jamban sehat kepada warga yang belum memiliki jamban pada tahun 2020.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga. Program Gerakan Jemur Wonosari Sehat mengajak warga untuk stop buang air besar sembarangan. Sehingga kesadaran masyarakat dan kebersihan lingkungan dapat terjaga,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Jemur Wonosari, Choirul Anam.

Baca juga: Gubernur Jatim Khofifah Tunjuk Qosim Sebagai Plt Bupati Gresik

Di Gresik, rombongan mengunjungi Desa Wisata dengan judul Doudo Goes To Agro Edu Green Village di Desa Doudo Kecamatan Panceng. Sebagai desa yang berlokasi di wilayah ring satu operasional Poleng Field, Desa Doudo memiliki potensi pekarangan rumah yang cukup luas untuk dikembangkan sebagai lahan produktif tanaman pangan maupun tanaman hias.

Potensi pekarangan tersebut kini telah dimanfaatkan masyarakat untuk menanam berbagai tanaman seperti tanaman buah, sayur, hias dan peneduh. PT Pertamina EP Asset 4 Poleng Field membantu meningkatkan kompetensi dan pengetahuan masyarakat dalam memanfaatkan potensi yang ada untuk dijadikan produk unggul dari desa tersebut. “Kami berharap di tahun 2021 Pertamina EP Poleng Field dan SKK Migas dapat mendukung wisata telaga,” kata Kepala Desa Doudo, Sutomo.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)