1 KKB Tewas Ditembak Pasukan Raider dalam Kontak Senjata di Hipadipa Papua

Kamis, 04 Februari 2021 - 17:43 WIB
loading...
1 KKB Tewas Ditembak Pasukan Raider dalam Kontak Senjata di Hipadipa Papua
Pasukan Yonif Raider 400/Banteng Raiders yang di BKO dan bertugas di Kabupaten Intan Jaya, Papua terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Hipadipa, Kamis pagi (4/2/2021). Ilustrasi Pasukan Raider/SINDOnews
A A A
INTAN JAYA - Pasukan Yonif Raider 400/Banteng Raiders yang di BKO dan bertugas di Kabupaten Intan Jaya, Papua terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Hipadipa, Kamis pagi (4/2/2021). Akibat kontak tembak di pagi buta tersebut, satu anggota KKB dilaporkan tewas tertembus peluru prajurit Raiders.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suriastawa mengatakan, berdasarkan informasi yang dia terima dari satuan wilayah memang terjadi kontak tembak antara prajurit Raider dari Yonif 400/BR di Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.



"Informasi yang saya dapat memang terjadi kontak tembak antara KKB dan anggota Yonif 400/BR , namun saya belum monitor dampaknya apa, korban, dan lain sebagainya," kata Kol Czi IGN Suriastawa, Kamis (4/2/2021).

Sebelumnya dua Prajurit Raider dari Yonif R 400/Banteng Raiders gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua, Jumat (22/1/2021). Keduanya yaitu Pratu Roy Vebrianto dan Pratu Dedi Hamdani anggota Yonif Raider 400/Banteng Raiders.

Untuk penembakan di Hipadipa ini, Kapen Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suriastawa berjanji akan memberikan informasi lanjutan terkait peristiwa tersebut.

Baca juga : OPM Kalikopi Diduga Kelompok Bersenjata yang Menembaki Helikopter di Tembagapura


"Saya masih mengumpulkan keterangan dan informasi dari satuan kewilayahan. Nanti kalau sudah lengkap akan disampaikan," tandas Kol Czi IGN Suriastawa.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)