2 Prajurit Raider Gugur, 1 Ditembak KKB usai Salat Subuh di Intan Jaya Papua

Jum'at, 22 Januari 2021 - 16:55 WIB
loading...
2 Prajurit Raider Gugur, 1 Ditembak KKB usai Salat Subuh di Intan Jaya Papua
Dua Prajurit Raider dari Yonif R 400/Banteng Raiders gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua, Jumat (22/1/2021). Foto Kogabwilhan III
A A A
INTAN JAYA - Dua Prajurit Raider dari Yonif R 400/Banteng Raiders gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua, Jumat (22/1/2021). Keduanya yaitu Pratu Roy Vebrianto dan Pratu Dedi Hamdani anggota Yonif Raider 400/Banteng Raiders.

"Menurut informasi yang didapat, Pratu Roy Vebrianto ditembak dari jarak 200 meter pada saat melaksanakan pembersihan usai melaksanakan ibadah salat subuh di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua, Jumat, (22/1/2021)," kata Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa kepada SINDOnews.

Baca : OPM Kalikopi Diduga Kelompok Bersenjata yang Menembaki Helikopter di Tembagapura


Sedangkan korban yang lain atas nama Pratu Dedi Hamdani dari Pos Hitadipa, saat melakukan pengejaran kepada KKB yang melakukan penembakan terhadap Pos Titigi. Korban juga ditembaki secara membabi buta dari arah ketinggian di hutan yang terletak antara Kampung Sugapa Lama dan Kampung Hitadipa.

"Dua korban penembakan KKN itu, meninggal dunia saat dievakuasi ke Timika dengan menggunakan Heli Caracal," tandasnya.



Dua korban ini menambah panjang daftar kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata di Tanah Papua.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)