Lawan Petugas saat Ditangkap, Residivis di Manado Ditembak

Rabu, 03 Februari 2021 - 06:15 WIB
loading...
Lawan Petugas saat Ditangkap, Residivis di Manado Ditembak
Nekat melawan petugas saat ditangkap, residivis Reynaldi ditembak oleh Tim Macan Polresta Manado. Foto Subhan Sabu
A A A
MANADO - Nekat melawan petugas saat ditangkap, RK alias Reynaldi (28), Warga Desa Salongo Jaga III, Kecamatan Molibagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, akhirnya ditembak oleh Tim Macan Polresta Manado . Tindakan tegas terukur itu dilakukan karena pelaku mencoba melawan petugas usai ditangkap pada Senin malam, (1/2/2021).

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Tommy Aruan mengatakan RK merupakan tahanan kejaksaan yang kabur dari kamar mandi rumah singgah isolasi tahanan Bumi Beringin kompleks rumah dinas ggbernur pada Kamis (31/12/2020) lalu. "Pelaku kabur dengan cara merusak terali besi bagian atas kamar mandi dan melompat keluar," kata Kompol Tommy Aruan, Selasa (2/2/2021).

Tim Macan Polresta Manado dipimpin Kanit Resmob Ipda Bintang Yudha Gama kemudian langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Tim akhirnya mengetahui tempat persembunyian pelaku di di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

"Tim mendapati pelaku saat sedang mengemudi mobil angkutan kota (Angkot) di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting guna mencari uang untuk berangkat ke luar daerah," tutur Kompol Tommy.cara merusak terali besi bagian atas kamar mandi dan melompat keluar," kata Kompol Tommy Aruan, Selasa (2/2/2021). Baca juga: Polresta Manado Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada Malam Hari di Kota Manado

Pelaku kemudian berhasil diamankan. namun, pada saat akan dilakukan pengembangan, pelaku berusaha melawan petugas sehingga tim terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kaki pelaku. Usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, pelaku kemudian digiring ke Polresta Manado .

"Pelaku merupakan residivis kasus penipuan dan penggelapan, bobol ATM, serta pencurian. Pelaku sudah kedua kalinya kabur dari Rutan. Untuk sementara ini pelaku masih dalam proses penyelidikan," tuturnya
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)