Perjuangan Berat Ibu Hamil di Grobogan, Terpaksa Ditandu 5 Km Demi Lahiran

Selasa, 02 Februari 2021 - 19:02 WIB
loading...
A A A
Kepala Desa Keyongan juga menambahkan bahwa masih ada beberapa ruas jalan di beberapa dusun di desa keyongan yang kondisi jalan masih tanah dan berlumpur, seperti ruas jalan dusun geri menuju perbatasan sragen, jawa tengah sepanjang tiga kilometer dengan lebar satu meter. “Hingga kini jika hujan turun tidak bisa dilalui kendaraan, sehingga dusun-dusun terpencil didesa keyongan menjadi terisolir,” ungkap dia.

Selain jalur hutan, akses jalan kabupaten yang menjadi jalur utama warga desa terpencil juga kondisinya sangat parah, pihak desa pun mengaku sudah berupaya untuk menutup lubang jalan yang berlumpur dengan pemadatan, yakni memmberikan batu padas ke seluruh ruas jalan kabupaten agar bisa dilalu warga.



“Warga dan pihak desa berharap agar pihak perhutani memberikan kelonggaran jalan kepada warga terpencil dengan cara diperlebar dan di cor agar akses jalan menuju pusat kesehatan dan perekonomian menjadi lancar yang nyaman,” ujarnya.

Setelah menjalani perawatan di puskesmas gabus, ibu dan balita yang ditandu kini kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang. Untuk memberikan pelayanan maksimal bidan desa setempat rela diantar jemput beberapa hari sekali untuk memeriksa kondisi kesehatan ibu dan bayi tersebut.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)